Sukses

Health

8 Makanan Enak yang Bikin Awet Muda di Usia 40an

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang awet muda dan cantik memesona tentu menjadi impian dari setiap perempuan. Seiring bertambahnya usia, siapapun tentu akan menua. Penuaan ini akan tampak sangat jelas dari penampilan fisiknya. Pola hidup, pemilihan makanan atau nutrisi sehari-hari, perawatan kulit yang dilakukan dan pengelolaan emosi, digadang-gadang bisa memberi pengaruh besar terhadap penampilan seseorang atau awet muda tidaknya seseorang. 

Saat memasuki usia 40an, penuaan akan lebih mudah terlihat. Ini bahkan bisa terjadi sangat cepat dari yang kita bayangkan sebelumnya. Namun, bagaimana agar kulit tetap awet muda di usia 40an? Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa makanan yang dipercaya bisa bikin awet muda. Ini tak hanya mempertahankan kecantikan dan kesegaran kulit, ini bahkan bermanfaat meremajakan kulit agar tampak lebih mengesankan dari sebelumnya. 

Apa saja makanan tersebut? Yuk, simak yang berikut ini.

Buah Delima

Makanan pertama yang bermanfaat bikin awet muda ada buah delima. Buah satu ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang mencegah penuaan dini. Ini bisa meremajakan kulit dan membuatnya tampak lebih muda dari usia aslinya. Buah delima bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus. Selain bikin awet muda, buah delima juga dikaitkan dengan penurunkan kolesterol dalam tubuh.

Ubi Jalar

Ubi jalar juga sebagai salah satu makanan yang bikin awet muda. Kandungan vitamin C dan E dalam ubi jalar yang tinggi, sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Konsumsi ubi jalar secara rutin bisa bantu menangkal radikal bebas, menstabilkan kolesterol dan gula darah dalam tubuh serta bikin kulit lebih halus, lembut dan cerah alami.

Buah Alpukat

Ini termasuk salah satu super food yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan pun kecantikan. Buah alpukat mengandung vitamin K, C, E, A dan B serta potasium yang cukup tinggi. Aneka vitamin ini bisa meregenerasi sel kulit dan membuatnya tampak awet muda. Ini tak hanya bikin fisik tampak awet muda, tapi juga bikin psikis atau otak lebih bahagia, cerdas dan awet muda.

Kacang-kacangan

Aneka kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kedelai dan sejenis, kaya akan vitamin E di dalamnya. Vitamin E bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ini akan membantumu memiliki kulit lebih halus, lembut, bercahaya dan tampak lebih muda bagai milik remaja meski usiamu sudah di atas 40an tahun. Kacang-kacangan juga sangat baik dalam menjaga kesehatan organ tubuh secara keseluruhan.

Bayam

Sayur bayam menjadi sayuran hijau yang bikin awet muda di usia 40an. Bayam mengandung beragam vitamin dan magnesium dengan segudang manfaat bagi kesehatan kulit. Konsumsi bayam secara rutin dengan porsi tepat, tak hanya bikin awet muda tetapi juga bantu menurunkan kadar tekanan darah dan kolesterol tinggi.

Brokoli

Sama seperti sayur bayam, sayur brokoli juga bisa bikin awet muda di usia 40an. Ini sebagai salah satu super food yang disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari. Brokoli kaya akan vitamin C dan K, fiber, folat, kalsium dan mengandung antioksidan yang baik dalam menjaga kulit agar awet muda, tampak sehat dan terawat. Ini juga bikin kulit tampak makin kencang, kenyal serta sehat sepanjang hari.

Blueberry

Blueberry juga sebagai salah satu buah dengan manfaat mengagumkan buat kulit Sahabat Fimela. Ini bermanfaat bikin kulit tampak awet muda serta memesona. Blueberry bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus buah atau dijadikan selai sehat rendah gula. Blueberry bantu menjaga kesegaran dan kesehatan kulit sehingga tampak awet muda setiap harinya. 

Buah Pepaya

Buah enak dan sehat pepaya adalah makanan bikin awet muda selanjutnya di usia 40an. Buah ini mengandung aneka vitamin, magnesium, potasium dan kalsium yang memiliki peran penting untuk kesegaran serta kecantikan kulit. 

Itulah sekian makanan yang bermanfaat bikin awet muda di usia 40an. Selain rutin konsumsi makanan di atas, agar kulit awet muda tentunya juga perlu didukung dengan pola hidup sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan pengelolaan stres yang baik. Perawatan dengan produk kecantikan tertentu juga tak kalah penting untuk dilakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading