Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan yang Dilakukan IU, Si Nation’s Sweetheart

Fimela.com, Jakarta Mewujudkan kecantikan tentu bukan hal yang mudah. Pastinya juga semua perempuan memiliki impian untuk menjadi cantik seperti IU. IU atau yang dikenal dengan julukan nation's sweetheart dengan senang hati membagikan rahasia kecantikannya.

IU atau yang dikenal dengan Lee Ji-eun adalah salah satu artis Kpop yang paling populer di dunia. Bukan hanya jago bernyanyi dan akting, IU juga dikenal dengan kecantikannya yang alami, serta menyegarkan untuk dilihat.

Namun, apakah kamu tahu? Bahwa IU memiliki rutinitas kecantikan yang bisa dikatakan lumayan panjang. Hal yang harus diingat adalah beauty is pain dalam artikan kecantikan IU, kecantikan adalah jalan yang panjang. 

Berdasarkan hasil interview yang mengutip dari Kpopstarz.com mengungkapkan bahwa IU memiliki bagian yang paling ia sukai dalam makeupnya. IU mengungkapkan bahwa dulunya orang Korea cenderung untuk berdandan sesuai dengan tren makeup yang populer. Namun, sekarang ini banyak orang lebih fokus kepada individualitas dan memilih riasan yang sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit, serta identitas mereka.

Nah, Sahabat FIMELA, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah tips kecantikan IU sebagai Nation’s Sweetheart Korea Selatan.

Makeup

Dalam wawancara yang mengutip dari  Kpopstarz.com, IU mengungkapkan bahwa ia menekankan pada kulitnya saat merias. Ia percaya bahwa jika kulitnya tidak dalam kondisi yang baik, riasannya tidak akan terlihat bagus, bahkan jika ia menggunakan produk riasan yang mahal. Oleh karena itu, ia selalu merawat kulitnya dengan baik untuk memastikan riasannya menempel dengan sempurna.

BB Cushion

IU menggunakan produk BB Cushion agar mendapatkan tampilan kulit yang effortless. Demi mendapatkan no-makeup makeup look, selain menggunakan cushion IU menggunakan foundation yang ringan. Jika kulit masih terlihat ada yang diskolorasi, IU sarankan untuk gunakan korektor atau concealer. 

Bibir yang Lembab

Untuk mendapatkan tampilan bibir yang lembut dan alami, pastikan bibir kamu terhidrasi dengan baik sebelum mengaplikasikan pewarna bibir. Di Scarlet Heart, IU memilih tampilan matte, jadi kamu bisa mengaplikasikan lipstik merah muda terang pada bibir kamu dan menyebarkannya menggunakan jari kamu atau menggunakan lip tint matte.

Gunakan Lip Gloss

Dari pada menggunakan lipstik, IU menyarankan untuk menggunakan lip gloss sebagai penggantinya. Dalam kehidupan nyata, IU lebih suka tampilan bibir yang berkilau. Kamu bisa mengaplikasikan kilap merah muda ke bibir kamu, atau jika ingin hasil akhir yang tahan lama, aplikasikan lipstik terlebih dahulu sebelum melapisi dengan kilap.

Gunakan Brow Mascara

IU terkenal dengan alisnya yang lurus dan berwarna coklat. Meskipun tidak semua orang bisa mendapatkan tampilan alis yang lurus, kamu bisa mencerahkan alis kamu dengan maskara alis agar terlihat lebih lembut.

Eye Makeup

Kunci untuk menyempurnakan penampilan adalah memakai riasan mata minimal. Namun, untuk mencerahkan area mata, kamu bisa menggunakan concealer pencerah atau sapukan eyeshadow mutiara berkilau ke seluruh bagian.

Skincare

IU selalu melindungi kulitnya dari sinar matahari yang berbahaya dengan menggunakan pelembab dan tabir surya. Ia tidak akan pernah keluar rumah tanpa kedua produk tersebut, dan hal tersebut telah membantu kulitnya tetap terhidrasi, cerah, dan bercahaya.

Dalam sebuah wawancara dengan CNP, IU mengungkapkan bahwa ia sangat memperhatikan langkah-langkah dasar perawatan kulit. Ia menyukai CNP Propolis Energy Ampoule karena cocok dengan kulitnya. Ia mulai menggunakan produk tersebut setelah penata riasnya merekomendasikannya.

IU juga tidak pernah melewatkan toner. Ia percaya bahwa toner dapat meratakan warna kulit, menenangkan peradangan, melembabkan kulit, dan mengecilkan pori-pori. Toner adalah produk perawatan kulit yang penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading