Sukses

Beauty

4 Langkah Tepat Atasi Kulit Kemerahan Akibat Cuaca Panas dengan Toner dalam 30 Menit

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas yang belakangan melanda membuat kulit menjadi terasa lebih sensitif. Apakah kamu merasakan hal yang sama? Jika iya, biasanya perubahan kondisi kulit ini ditandai dengan kemerahan, rasa perih di kulit, hingga kulit yang menjadi berminyak dan berjerawat.

Kulit yang menjadi lebih sensitif akan membawa berbagai masalah kulit lainnya jika tidak segera diatasi dengan tepat. Jika kulit mulai terlihat kemerahan saat berada di cuaca panas, kamu bisa langsung mengoleskan pelembap atau mengompres kulit dengan toner yang menenangkan sebagai pertolongan pertama.

Salah satu jenis toner yang bisa kamu gunakan adalah Calming Hydra Toner dari Elsheskin. Produk ini melengkapi seri Calming yang sudah dirilis Elsheskin sebelumnya. Untuk produk tonernya, Elsheskin dibuat secara khusus untuk kulit kering dan sensitif.

Menurut klaim, produk ini dapat mengurangi kemerahan dalam 30 menit serta menghidrasi kulit secara intens dengan teknologiterbaru Calming Release Technology, 15X Skin Barrier Power, dan 16 Soothing Complex.

“Proses pengembangan produk Calming Hydra Toner telah melewati proses trial & error yang sangat panjang. Produk ini seharusnya launching tahun lalu, namun hasil formulasi produk saat itu dirasa belum memenuhi ekspektasi yang diinginkan. Akhirnya kami memutuskan untuk menunda launching karena bagi kami tidak ada nego untuk kualitas produk. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan produk yang berkualitas dengan efikasi yang tinggi.” ujar Cut Nisa Amalia selaku Head of Marketing ELSHESKIN.

 

Kandungan dalam produk

Calming Hydra Toner menggabungkan 15x Skin Barrier Power, 16 Soothing Complex dan juga Calming Release Technology. 15X Skin Barrier Power ini terdiri dari 7X Ceramides dan 8 Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk membantu kulit mempertahankan kelembapannya dengan lebih baik, sekaligus memperkuat pertahanannya terhadap rangsangan eksternal serta memperbaiki struktur skin barrier yang sedang iritasi.

Sedangkan 16 Soothing Complex ini terdiri dari 3% SyriCalm (Poria Cocos Extract & Phragmites Karka Extract), Centella Asiatica, Mirabilis Jalapa, Allantoin, Guaiazulene, Aloe Vera, 5 Probiotic, DNA Salmon, 3 Mineral Active, dan Java Grass untuk mempercepat perbaikan kulit dengan merangsang pembaharuan sel dan meningkatkan produksi kolagen. Produk ini juga menggunakan Calming Release Technology yang berfungsi melepas anti-inflamasi untuk menekan hormon IL-8 dan TNF-alpha dalam mengurangi inflamasi/peradangan di kulit sensitif.

 

Cara menggunakan toner untuk meredakan kemerahan di kulit

Penggunaan Calming Hydra Toner untuk mengurangi kemerahan di kulit ini bisa dilakukan dengan empat langkah.

  1. Menggunakan tangan untuk hidrasi dan penyerapan optimal dengan tepuk dan pijat seluruh wajah dengan lembut.
  2. Dengan kapas, untuk kulit terhidrasi dan bersih dari sisa kotoran, serta sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dengan menuangkantoner di kapas dan usap lembut di wajah.
  3. Dengan teknik CSM, untuk hidrasi intens, hasil glowing dan kenyal maksimal melalui kompres kulit dengan kapas yang dituang toner selama 5 menit.
  4. Metode Skin Icing untuk dapatkan hasil kulit lebih segar dan pori tersamar, caranya adalah bekukan toner pada cetakan es dan oleskan ke wajah yang telah dibersihkan. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar produk terserap sempurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading