Sukses

Beauty

Wajib Dicatat, Ini Bocoran Tren Korean Beauty Tahun 2024

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela termasuk dari salah satu orang yang menyukai tren kecantikan Korea? Kiblat kecantikan sebagian besar masyarakat Indonesia rupanya masih terpacu pada Korean Beauty. Popularitas K-Pop mungkin salah satu dari faktor yang memengaruhi hal ini. 

Mengutip survei yang ditampilkan di Statista.com, popularitas produk Korean beauty di Indonesia memiliki persentase sebanyak 59.8%, naik hampir 2x lipat dari tahun 2021. Hal ini menunjukkan bahwa Korean beauty masih memiliki penggemar yang tinggi di Indonesia.

Tren kecantikan Korea umumnya berfokus pada kulit sehat dan bersinar. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Korea Selatan terkenal dengan skincare-nya. Tak hanya itu, tren Korean Beauty juga mencakup pada gaya makeup yang terkesan natural.

Nah, sebentar lagi, menjelang pergantian tahun, kira-kira seperti apa tren Korean beauty yang akan populer pada tahun 2024 mendatang, ya? Berikut ulasannya yang dirangkum oleh e-retailer produk beauty, fashion, dan lifestyle Korea, iStyle.id.

Meningkatnya popularitas skincare yang dapat memperkuat skin barrier

Di tengah iklim tropis dan kondisi cuaca yang semakin tidak menentu, beberapa zat kandungan diperkirakan akan semakin populer, khususnya zat yang mampu memperkuat skin barrier. Polusi udara dan paparan sinar UV dapat menambah radikal bebas dan iritasi bagi kulit.

“Penting menggunakan beberapa lapis perlindungan dalam skin care dengan bahan yang menguatkan skin barrier seperti ceramide, hyaluronic acid, zinc oxide, plant peptide, dan probiotics agar kulit tidak gampang mengalami eksim dan jerawat. Selain itu bahan antioksidan seperti vitamin C, E, ferulic acid, dan niacinamide juga bisa digunakan untuk mengurangi resiko hiperpigmentasi dan penuaan dini,” jelas Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Eddy Karta SpKK, Ph.D.

Penggunaan scrub alami untuk eksfoliasi kulit

Popularitas Korean beauty turut mengangkat inovasi produk-produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami. Penggunaan bahan alami dalam perawatan kulit dipercaya dapat membantu mengurangi risiko iritasi atau reaksi alergi. Hal ini disebabkan bahan alami yang bersifat lebih lembut dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat cenderung  menyebabkan iritasi pada kulit, khususnya pada jenis kulit yang sensitif.

Sepanjang tahun ini, semakin banyak pula produk kecantikan berbahan dasar alami yang bermunculan dengan beberapa brand Korea yang juga menjadi salah satu unggulannya. Diantaranya adalah SKINFOOD, dengan salah satu produk andalannya Black Sugar Mask Wash Off . 

Dikenal sebagai scrub alami, black sugar diketahui bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, adanya kandungan glycolic acid dalam black sugar juga terbukti mampu menghidrasi dan mengangkat lapisan kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah setelah lapisan kulit mati epidermis berkurang. 

Memenuhi kebutuhan hidrasi kulit secara optimal

Merawat kulit wajah tak hanya sekedar membersihkan secara rutin dan menggunakan pelembab setelahnya. Lebih dari itu, penggunaan essence dan emulsion juga dibutuhkan untuk menghidrasi kulit. Pada kulit yang bermasalah atau kering akibat penuaan, diperlukan tambahan seperti essence dan emulsion untuk menjaga kelembabannya. 

Untuk itu, produk sabun pembersih wajah berbahan dasar lembut diprediksi akan semakin populer, khususnya gentle cleanser yang mampu membersihkan kotoran dan debu yang menempel tanpa mengganggu kelembaban dan lipid protektif kulit. Untuk mendapatkan perlindungan maksimal, juga dapat dilengkapi dengan essence dan moisturizer yang berfungsi sebagai antioksidan dan pelembab, khususnya bagi yang sering beraktivitas di dalam ruangan atau sering terpapar AC dan dapat menyebabkan kulit menjadi kering bahkan mengelupas.

Menyambut tren Korean Beauty di tahun 2024, iStyle.id telah mengkurasi produk Korean Beauty dalam campaign Holiday Beautyfest. Campaign ini berlangsung selama bulan Desember 2023 dan menjadi pilihan untuk menyambut tahun baru mendatang. 

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading