Sukses

Beauty

Dapatkan Ombre Lips Memukau dengan Warna yang Wajib Dimiliki oleh Pemilik Undertone Cool

Fimela.com, Jakarta Menemukan warna dasar kulit atau undertone yang sesuai merupakan bagian esensial untuk mengetahui seberapa besar kecocokan makeup dengan jenis warna kulit dasar. Berbeda dengan skin tone, undertone adalah warna kulit dasar yang tidak akan bisa berubah. 

Salah satu warna dasar kulit adalah cool yang di mana identik dengan warna merah dan ungu. Namun meskipun begitu ada juga sebagian kulit yang memiliki sedikit warna cool pada kulit dasarnya seperti sawo matang. 

Pastinya kamu tahu warna dasar kulit memiliki peran andil dalam makeup terutama pada pemilihan foundation. Akan tetapi ternyata undertone ini juga bisa berkaitan dengan riasan bibir atau pemilihan warna lipstick yang sering digunakan untuk merias bibir. 

Teknik riasan yang sering digunakan dan menjadi tren di media sosial seperti Tik Tok misalnya adalah Ombre Lips karena menggunakan 2 shades lipstick yang dapat memberikan tampilan bibir layaknya panah cinta si cupid. 

Karena warna cool undertone ini menjadi tantangan tersendiri untuk memilih warna lipstick yang cocok dijadikan sebagai bagian dari riasan ombre lips, FIMELA merangkum warna lipstick yang wajib dimiliki oleh pemilik warna dasar kulit cool yang dilansir melalui Good House Keeping dan Maybelline New York untukmu. 

Karakteristik cool undertone skin yang harus kamu pahami

Sebelum menentukan warna ombre lip yang cocok, kamu harus mengetahui apa yang dimaksud dengan undertone. Undertone adalah warna kulit dasar yang tidak akan berubah meskipun kamu memolesnya. Salah satu jenis undertone adalah cool. Dalam makeup mungkin kamu pernah melihat shade seperti "cool linen". Cool di situ merujuk pada warna kulit dasarmu. 

Menurut Beauty bakeries, warna dasar kulit cool sering diasosiasikan dengan warna seperti biru, pink, hingga kemerahan. Namun kamu harus tahu tipe jenis warna biru, pink, hingga kemerahan apa yang cocok untuk warna kulit dasar undertone, sebab tidak semua jenis dari ketiga warna tersebut cocok untuk riasanmu. 

Sedangkan ombre lips merupakan teknik untuk merias bibir yang mengkombinasikan 2 shade lipstick untuk menciptakan efek fading. Hasilnya akan tercipta bibir yang terlihat lebih bold. Transisi warnanya mulai dari bagian luar dan dalam bibir yang mengarah seperti cupid bow atau panah cupid. Selanjutnya akan membahas warna ombre lip yang cocok untuk warna kulit dasar cool untukmu.

Warna ombre lips yang cocok untuk cool undertone skin

Jika kamu punya warna dasar kulit cool, cobalah untuk memoles dengan warna dusty nude pink. Warna ini memiliki shade yang dapat memperlihatkan bibir berwarna natural serta dapat menyatu dengan cepat dan memberikan sentuhan "Bibir yang cantik". Kamu juga harus hindari warna cokelat karena hanya akan membuat tampilan bibir menjadi lebih gelap. 

Jika kulitmu memiliki sedikit warna dasar cool seperti kuning langsat dan sawo matang, kamu cocok untuk menggunakan blush pink untuk mempertahankan warna dasar dan tidak akan mengurangi tampilan kulitmu. Kamu juga dapat menambahkan lip gloss pada bagian tengah untuk memberikan efek ombre yang lebih menonjol lagi. 

Ciptakan penampilan cantik nan natural dengan formula yang dapat membuat bibirmu terlihat lebih natural. Dari warna-warna yang telah disebutkan di atas inilah kamu dapat memainkan riasan bibir ombre lipmu agar kamu dapat menjadi perempuan dengan tampilan menawan dan penuh percaya diri.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Timeless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading