Sukses

Beauty

Pevita Pearce Ungkap Pentingnya Memilih Skincare yang Efektif agar Lebih Percaya Diri dengan Produk Perawatan Wajah Kandungan Terbaru

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan usaha perempuan mengejar mimpi setiap menitnya, kulit adalah perlindungan pertama dari cuaca yang tak menentu, panas dan dingin, serta menjadi pertahanan pertama dari terik matahari, kotoran dan polusi dari pagi hingga malam.

Apabila tidak dirawat, kulit dapat kehilangan kemampuan memperbaiki dirinya dan kehilangan cahaya sehat alaminya sehingga terlihat kusam. Berdasarkan penelitian Dermatological Characterization of Facial Hyperpigmentation and Clinical Instrument (2019)1 sebanyak 38% dari penduduk Indonesia mengalami noda hitam akibat paparan sinar UV setelah berusia 30 tahun.

Tidak hanya masalah noda hitam, tetapi masalah lain seperti kulit kusam dan tanda-tanda penuaan dini juga sering muncul. Hal ini membuat 8 dari dari 10 perempuan Indonesia merasa mereka perlu miracle untuk memiliki kulit mulus bercahaya.

Pevita Pearce sebagai Brand Ambassador dari Pond’s Bright Miracle, mengungkapkan bahwa kulit wajah mulus dan bercahaya adalah salah satu kunci tampil percaya diri untuk mengejar mimpi di usia muda.

“Bagi perempuan, usia muda adalah momen penting untuk mulai mengejar mimpi, jadi kita harus merawat kulit kita agar terhindar dari masalah kulit yang membuat kepercayaan diri menurun seperti kusam, noda hitam, tampak belang, atau munculnya bruntusan dan jerawat. Apalagi saat situasi seperti sekarang ini dimana UV Index tinggi dan kadar polusi berlebih yang harus kita hadapi setiap harinya. Oleh karena itu, kita pun harus pintar memilih produk dengan kandungan yang efektif untuk menjaga kulit tetap terlihat sehat, mulus bercahaya,” papar Pevita dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Penuaan alami kulit yang dikombinasikan dengan stres sehari-hari ini dapat mengurangi kadar kolagen dan membatasi proses autophagy, menyebabkan garis halus dan keriput, serta elastisitas kulit yang berkurang. Hal ini juga dapat menyebabkan bercak pigmentasi berlebihan dan tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari, seperti noda hitam.

Dermatologist, dr. Claudia Christin MBBS, Phd mengungkapkan bahwa saat ini banyak faktor eksternal yang membuat keadaan kulit menjadi kusam, seperti paparan sinar matahari, polusi dan penuaan dini.

“Diperlukan kandungan yang efektif yang dapat menyelesaikan masalah kulit kusam sampai ke akarnya. Proses Autophagy juga dapat membantu meregenerasi kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Untuk menjaga kemampuan Autophagy di dalam tubuh tetap bekerja dengan optimal, dapat dilakukan dengan perawatan dengan kandungan yang dapat mengoptimalkan proses ini”

Skincare dengan kandungan terbaru untuk mencerahkan hingga anti aging

Untuk mencerahkan wajah tentu diperlukan skincare dengan kandungan yang efektif seperti yang diungkapkan Pevita Pearce. Inilah yang membuat Pond’s memperkenalkan terobosan baru bahan pencerah yang 100% lebih efektif dari Niacinamide, yaitu NiasorcinolTM.

“Ponds’s Skin Institute menjadi pelopor dalam industri kecantikan dengan lebih dari 200 paten yang menunjukkan keahlian dalam penelitian teknologi perawatan kulit. Terdiri dari 700 ahli kulit secara global adalah yang pertama kali menemukan dan mempatenkan Niacinamide, rajanya bahan pencerah yaitu NiasorcinolTM,” kata Essy Prita Cinta, Product Group Manager Pond's.

Sementara untuk bahan pencegah penuaan dini, Ponds Skin Institute memperkenalkan evolusi dari Retinol C, yaitu Hexyl-RetinolTM.

“POND'S SKIN INSTITUTE mengadopsi pengetahuan sains dari ilmu autophagy yang meraih penghargaan Nobel. Autophagy berfokus pada kemampuan alami kulit untuk memicu pembaharuan kulit, memainkan peran penting dalam melawan faktor lingkungan seperti paparan sinar UV, polusi, dan suhu ekstrem. Namun, kemampuan Autophagy akan menurun seiring bertambahnya usia dan atau setelah terpapar faktor eksternal seperti paparan sinar UV dan polusi. Oleh karena itu, diperlukan perawatan kulit dengan teknologi yang dapat meningkatkan kemampuan Autophagy,” papar Prita.

Selama 15 tahun meriset kandungan baru, POND’S SKIN INSTITUTE menemukan inovasi kandungan yang dapat meningkatkan efektifitas niacinamide yaitu e-resorcinol. Niacinamide dinilai mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, namun memiliki keterbatasan karena hanya menargetkan transfer melanin tetapi tidak menghambat melanin dari akar serta kurang efektif dalam menyamarkan noda hitam pada lapisan yang dalam.

Kombinasi niacinamide dan e-resorcinol menjadii NiasorcinolTM teruji klinis mampu meningkatkan kemampuan autophagy untuk mendegradasi melanin berlebih, menghambat/memblokir melanin dari dari akar dan dapat menghambat pembentukan dan penumpukan noda hitam yang membentuk flek membandel sehingga kulit akan berada pada kondisi terbaiknya dan terlihat mulus bercahaya.

NiasorcinolTM meniru cara kerja tirozin, asam amino yang menghambat produksi melanin berlebihan. Selain itu, ia juga terbukti mengurangi faktor pertumbuhan keratinosit yang dapat memunculkan kantung-kantung cekung di bawah permukaan kulit, tempat melanin dapat menumpuk.

Selain menemukan NiasorcinolTM, melalui hasil penelitian POND’S SKIN INSTITUTE bersama 700 pakar kulit, ilmuwan dan dermatologist dari penjuru dunia, Pond’s juga memperkenalkan inovasi lain yaitu penggabungan Hexylresorcinol + Retinol-C + Niacinamide yaitu Hexyl-RetinolTM yang terbukti mampu membantu meremajakan kulit dengan cara menstimulasi melalui 10 tipe kolagen, berinteraksi dengan 100 gen terkait autophagy sehingga membuat proses perbaikan kulit 10x ebih efektif.

Hexyl-RetinolTM bekerja untuk menghambat kehilangan kolagen,meningkatkan kemampuan kulit dalam meningkatkan produksi kolagen, serta merangsang proses alami pemulihannya. Tidak seperti retinol biasa yang mungkin terlalu keras bagi sebagian pengguna saat digunakan sebagai perawatan langsung pada kulit, HEXYL-RETINOL™ bekerja di dalam kulit untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada kulit.

Dr Telisiah Utami Putri selaku R&D Unilever Beauty & Wellbeing Manager menyatakan Ponds Skin Institutemeluncurkan dua rangkaian produk perawatan kulit terbaru yang mengatasi masalah penuaan dan pencerahan kulit.

Rangkaian pertama adalah Pond's Bright Miracle dengan Niasorcinol, yang dirancang khusus untuk memperbaiki kerusakan mikro pada kulit sampai ke lapisan 20 dan memberikan hasil yang nyata untuk membuat kulit mulus cerah bercahaya Sementara rangkaian kedua adalah Pond's Age Miracle yang mengandung Hexyl-Retinol, yang bertujuan untuk meningkatkan proses perbaikan kulit dan membantu kulit terlihat lebih muda.

“Kedua rangkaian produk ini merupakan persembahan terbaru dari Pond's sebagai solusi terkini perawatan kulit yang efekti,” katanya.

Pond’s Bright Miracle dengan Niasorcinol hadir dalam rangkaian yang diperuntukan untuk merawat kulit kusam, kulit berminyak, kulit yang cenderung berjerawat dan juga kulit yang cenderung berkomedo sebagai solusi kebutuhan berbagai jenis kulit, lingkungan dan gaya hidup mulai dari micellar water, facial foam, essence, moisturizer dan serum.

Sementara, Pond’s Age Miracle dengan Hexyl-Retinol hadir dalam bentuk facial foam, moisturizer, essence dan serum untuk mengatasi masalah kulit di usia yang lebih matang, seperti kerut halus, flek hitam dan berkurangnya elastisitas kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading