Sukses

Beauty

Dokter Dermatologis Lulusan Harvard Ungkap Cara Efektif Minum Serbuk Kolagen untuk Kulit Lebih Sehat dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara soal merawat kesehatan kulit, ternyata tidak cukup dari luar saja dengan menggunakan skincare, tapi juga perlu dilakukan dari dalam. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman kolagen secara rutin. 

Kolagen sendiri merupakan protein yang paling banyak diproduksi dalam tubuh kita. Protein terbentuk dari asam amino yang saling berhubungan dan terkait, sehingga membentuk serat kolagen di beberapa bagian tubuh. Tubuh secara alami memproduksi kolagen. 

Sayangnya, seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh memproduksi kolagen sendiri pun menurun. Menurut Dermatologist, dr. Arini Widodo, SM, SpDVE kolagen menurun di usia 25 tahun.

“Ukuran molekul kolagen sangat menentukan efektivitas kinerja kolagen terhadap tubuh,” kata dokter lulusan Harvard Medical School dalam acara  Enriching Skincare Routine for a Healthier Skin with Flimbeauty, Minggu, 16 Desember 2023 di Jakarta.

Itulah mengapa seseorang penting mengkonsumsi kolagen tambahan. Dan cara termudahnya dengan minuman serbuk yang dikhususkan menambah kolagen pada tubuh. 

“Saat memilih minuman serbuk kolagen bisa diperhatikan kualitas ingredient-nya bagus dan dosisnya tepat agar lebih efektif,” tuturnya.

Cara mudah mengkonsumsi minuman kolagen

dr. Arini mengatakan bisa mengonsumsi minuman serbuk kolagen sebelum makan, saat perut masih kosong."Bisa minum saat perut kosong atau sebelum makan. Ini kan bentuknya cairan, jadi sangat mudah diserap tubuh," jelas Arini

Salah satu minuman serbuk kolagen dengan kandungan berkualitas tinggi ialah Flimcol yang baru diluncurkan oleh Flimbeauty. Dennis Hadi selaku Direktur Flimgroup mengatakan Flimcol adalah minuman kolagen yang diformulasikan oleh expert dengan kandungan 5.000mg Marine Collagen Tripeptide dari Korea.

“Kandungannya sesuai dengan label nutrisi yang ada di kemasan. Kita pilih marine collagen tripeptide dari Korea sebagai bahan utama, karena kalau tripeptide itu sudah pasti molekulnya lebih kecil daripada single peptide. Jadi bisa lebih cepat diserap oleh tubuh dan lebih efektif pula nanti efeknya ke kulit,” ujar Dennis.

dr. Arini mengatakan memiliki ukuran molekul kolagen tripeptida 300-500 Dalton yang akan lebih cepat diserap oleh pencernaan, yang kemudian dibawa pembuluh darah untuk disebarkan ke organ tubuh seperti kulit. Sementara kolagen konvensional umumnya mempunyai molekul sebesar 2000 hingga 5000 Dalton sehingga sulit diserap tubuh. 

“Kolagen tripeptida yang mempunyai ukuran molekul 300-500 Dalton akan lebih cepat diserap oleh pencernaan, yang kemudian dibawa pembuluh darah untuk disebarkan ke organ tubuh seperti kulit. Collagen konvensional pada umumnya memiliki molekul sebesar 2000-5000 Dalton, sedangkan Flimcol hadir dengan kolagen tripeptida yang memiliki ukuran molekul hanya 300 Dalton saja,” paparnya  

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading