Sukses

Beauty

Tips Perjalanan Hemat untuk Wujudkan Resolusi Liburan Tahun Baru yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Momen menyongsong pergantian tahun kerap diiringi dengan berbagai resolusi, termasuk target liburan ke destinasi impian. Namun, seringkali keterbatasan anggaran membatasi tekad untuk segera merealisasikannya.

Di penghujung 2023 ini, airasia Superapp (yang akan segera berganti nama menjadi airasia MOVE) membagikan tips wujudkan resolusi liburan di tahun baru yang ramah kantong. 

Sudah lama mendambakan destinasi impian tetapi memikirkan anggaran? Tak perlu lagi ditunda, bisa merealisasikan resolusi liburan hemat untuk rayakan tahun baru dengan tips berikut ini: 

1. Mengatur skala prioritas pengeluaran

Membeli cinderamata untuk oleh-oleh mungkin tidaklah terasa mahal. Tetapi berpotensi menjadi sumber pengeluaran yang tidak terkontrol, jika dilakukan tanpa batasan. Buatlah skala prioritas dalam berbelanja untuk hal yang esensial demi menghindari pembelian impulsif. 

Sedikit  saran, utamakan alokasi bujet untuk mengeksplorasi tempat wisata ataupun kuliner yang hanya dapat ditemukan di destinasi tersebut. Dijamin, pengalaman liburan akan jauh lebih berkesan.

2. Memilih akomodasi yang dapat diakses dengan berbagai macam moda transportasi

Pilihlah akomodasi yang dapat dijangkau oleh berbagai macam moda transportasi. Dengan begitu, dapat menyesuaikan pilihan transportasi dengan bujet yang dimiliki.Apabila berencana untuk berlibur ke Bali, Malaysia, atau Thailand, tersedia layanan taksi online airasia ride untuk transportasi dari dan menuju bandara.

Pengguna bisa menikmati beragam promo menguntungkan, juga memanfaatkan fitur ‘Pemesanan Terjadwal’ yang dapat digunakan lintas kota ataupun negara.

3. Mencari paket bundling

Dibanding memesan hotel dan tiket pesawat secara terpisah, memilih ‘bundling’, seperti yang ditawarkan dalam paket SNAP terbilang lebih ekonomis juga praktis. Paket SNAP akan secara otomatis mengkalkulasikan jumlah tiket pesawat dan kamar hotel sesuai banyaknya orang yang Anda masukkan.

Kemudian, sistem akan menyortir pilihan maskapai, jadwal penerbangan, serta hotel. Tentunya, paket ini sangat membantu perencanaan liburan, terutama jika bepergian bersama keluarga besar. 

4. Manfaatkan program loyalitas

Strategi pamungkas untuk liburan hemat adalah optimalisasi manfaat poin loyalitas. Serupa dengan miles kartu kredit, program loyalitas terintegrasi airasia rewards memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengumpulkan dan menukarkan airasia points pada setiap transaksi di dalam aplikasi, hingga konversi poin dari platform bank dan mitra lainnya.

Semakin untung, pengguna bisa memperoleh Bonus 7X airasia points khusus pembayaran menggunakan AirAsia Cards.

Tren Wisatawan airasia MOVE (Superapp) 2023 melaporkan bahwa harga menjadi faktor penentu preferensi para pelaku perjalanan. Terlebih, keberadaan promo dan program loyalitas juga menjadi stimulus yang berpengaruh terhadap keputusan bertransaksi. Hal ini tampak pada 74% pengguna airasia MOVE yang memilih hotel berkisar harga Rp800 ribu hingga Rp1,3 Juta. 

Di samping itu, pengguna juga mengoptimalkan manfaat airasia points untuk membeli tiket penerbangan dan reservasi hotel. Sepanjang 2023, total 2,3 miliar airasia points telah ditukarkan untuk bertransaksi di dalam aplikasi. 

“Kami memahami adanya pricing sensitivity pada pengguna aplikasi airasia Superapp. Untuk itu, kami berusaha mengakomodir perilaku pembelian tersebut ke dalam bundling SNAP. Paket ini mengombinasikan harga terendah tiket pesawat dari berbagai maskapai global ternama dengan rate hotel terbaik dalam satu pemesanan. Selain menawarkan harga yang lebih hemat hingga 30%, SNAP juga memberikan pengalaman yang semakin praktis dan memudahkan bagi pengguna untuk merencanakan liburan mereka,” ujar Acting Country Lead airasia Superapp Indonesia, Arbi Wienandar.

Saat ini, aplikasi airasia Superapp menawarkan penerbangan dari AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia, juga 700 maskapai terkemuka lainnya, termasuk Citilink, TransNusa, Etihad, ANA, Vietnam Airlines, dan masih banyak lagi. Melengkapi kebutuhan perjalanan pengguna, airasia Superapp juga menyediakan 900.000 pilihan hotel yang tersebar di seluruh dunia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading