Sukses

Beauty

Serba-Serbi Picoway, Perawatan Laser Serbaguna untuk Hilangkan Bekas Jerawat, Kerutan, hingga Tato Permanen

Fimela.com, Jakarta Permasalahan kulit di wajah yang melibatkan tekstur memang agak sulit ditangani jika hanya menggunakan skincare. Perlu campur tangan perawatan di klinik yang dapat membantu regenerasi kulit bekerja dengan lebih maksimal.

Namun tidak semua perawatan di kulit harus dengan metode invasif. Saat ini perawatan kecantikan non invasive semakin marak dan berkembang secara luar biasa seiring dengan kebutuhan akan perawatan kecantikan yang semakin meningkat. Salah satunya dengan perawatan laser yang sudah dikenal lama oleh masyarakat umum.

Perawatan laser sendiri melibatkan gelombang yang menstimulus regenerasi kulit. Sehingga banyak orang menganggap perawatan laser ini sebagai perawatan wajib untuk merawat kulit agar terlihat glowing dan bebas dari hiperpigmentasi, kerutan, hingga bekas jerawat.

Beberapa tahun terakhir, sangat populer istilah Picolaser di industri kecantikan. Picolaser atau picosecond laser merupakan teknologi laser terbaru yang menggunakan panjang gelombang khusus untuk bisa memecahkan pigmentasi di Kulit dengan lebih cepat namun dengan efek samping yang minimal. Sehingga lebih baik dari segi efekitifitas dan juga keamanan selama treatment.

 

 

Laser serbaguna

Ada beberapa jenis pico laser yang kini beredar di klinik kecantikan. Namun PicoWay menjadi jenis pico laser yang cukup menarik perhatian karena disebut sebagai laser serbaguna. Variasi panjang gelombang yang lebih banyak membuat PicoWay dapat mengatasi masalah bekas jerawat, kerutan, hingga menghilangkan tato permanen.

PicoWay memiliki panjang gelombang 1064 nm, 532 nm, 785 nm dan 730 nm, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit dan PicoWay juga memiliki pulse duration terpendek. Kelebihan yang akan didapatkan dari pulse duration terpendek adalah mendapatkan hasil treatment yang memuaskan namun dengan resiko efek samping yang rendah dan sangat minimal down time. Setelah melakukan perawatan dengan PicoWay, pasien tidak perlu khawatir dengan reaksi kemerahan berlebihan pada kulit.

 

Hasil tidak belang

Selain itu PicoWay dengan panjang gelombang 1064nm juga merupakan pico laser yang paling cocok untuk tipe kulit orang Indonesia yang lebih gelap. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kulit yang dilaser akan memiliki perbedaan warna dengan warna kulit di sekitarnya. Hal ini dikarenakan PicoWay bekerja dengan langsung masuk ke sel kulit yang dituju. Perawatan laser dengan PicoWay ini sendiri bisa kamu temukan di Proderma Graha Center dengan perawatan Bright Beauty Picoway.

Dr. Angeline Dewi, Sp. KK dari Pro Derma Klinik menjelaskan prosedur laser untuk menghilangkan tato permanen dengan PicoWay bisa dilakukan dengan maksimal. Artinya tato bisa hilang total selama warna tinta tato yang digunakan adalah hitam. Sementara jika tato berwarna, biasanya masih meninggalkan samar di kulit namun minimalis.

Menurutnya, masyarakat Indonesia masih akan terus mengandalkan perawatan laser di 2024 untuk mengatasi masalah kulit yang dimiliki. Berkaca dari 2023, dr. Angeline menemukan banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengeluhkan flek dan bopeng akibat perawatan jerawat yang tidak tepat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading