Sukses

Beauty

5 Tips Makeup Tahan Lama untuk Pesta Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Siap untuk menyambut tahun baru? Tidak terasa, kita sudah berada di penghujung tahun. Tak lengkap rasanya jika melewati pergantian tahun baru dengan berpesta. Malam tahun baru memang paling seru untuk menghadiri pesta dengan teman-teman terdekat.

Saat menghadiri pesta tahun baru, kita pasti ingin tampil mempesona, kan? Nah, satu hal yang tidak boleh kita lewatkan untuk mencapai tampilan yang mempesona adalah tampilan makeup. Makeup yang flawless dan tahan lama bisa membuatmu lebih percaya diri saat menari di dance floor!

Ada beberapa tips yang perlu Sahabat Fimela lakukan untuk mendapatkan makeup yang flawless dan tahan lama. Berikut adalah tips lengkapnya yang dilansir dari laman Max Factor. Yuk, simak baik-baik!

1. Persiapkan kulit

Sebelum memulai untuk mengaplikasikan makeup, sebaiknya persiapkan kulitmu terlebih dahulu. Mulailah dengan menggunakan moisturizer agar kulitmu lembab dan siap untuk diaplikasikan foundation. Jangan lupa juga untuk menggunakan primer supaya foundation dapat menempel dengan sempurna.

Setelah menggunakan primer, aplikasikan foundation full coverage secara tipis dan perlahan-lahan. Selanjutnya, aplikasikan concealer di area-area yang gelap, seperti di lingkar bawah mata dan bekas jerawat. 

2. Buat wajah berdimensi

Untuk membuat wajah berdimensi, gunakanlah kontur di tulang pipi, tulang alis, bawah lengkungan alis, jembatan hidung, dan ujung dagu. Selanjutnya, aplikasikan highlighter agar wajahmu terlihat berkilau. 

Jangan lupa untuk menggunakan blush on agar wajahmu terlihat lebih berwarna. Supaya hasilnya lebih tahan lama, gunakanlah cream blush on terlebih dahulu. Baru selanjutnya, gunakan powder blush di atasnya.

3. Bibir on point

Dapatkan tampilan bibir yang on point dengan warna-warna yang bold, seperti merah atau pink. Sebelumnya, pastikan untuk mempersiapkan bibirmu supaya tidak kering. Gunakanlah lip scrub untuk menghilangkan sisa-sisa kulit kering di bibir. Lalu, aplikasikan lip balm dan tunggu selama beberapa saat, kemudian hilangkan lip balm menggunakan tisu.

Setelah itu, bingkai bibir menggunakan lip liner yang warnanya mendekati lipstick yang Sahabat Fimela pilih. Baru setelahnya, aplikasikan lipstick secara merata.

4. Gunakan produk anti luntur

Saat berpesta, kita banyak bergerak dan berkeringat. Maka dari itu, penting untuk memilih produk makeup yang anti luntur. Biasanya produk makeup yang mudah luntur adalah maskara dan eyeliner. Pilihlah maskara dan eyeliner yang waterproof untuk menyempurnakan riasan matamu. 

5. Kunci makeup 

Terakhir, agar makeup tetap tahan lama di wajah, pastikan untuk menguncinya menggunakan setting powder. Aplikasikan setting powder menggunakan kuas secara perlahan-lahan supaya hasilnya terlihat lebih natural dan rata. Sebagai sentuhan terakhir, semprotkan setting spray ke wajah. Dengan begitu, makeup akan tahan lebih lama sepanjang malam. 

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading