Sukses

Beauty

Tips Makeup Ringan dan Tahan Lama saat Traveling dengan Pesawat

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, saat pergi traveling, kita pasti ingin selalu tampil on point, kan? Tidak bisa dipungkiri, traveling terkadang bisa jadi sangat melelahkan. Apalagi, ketika pergi traveling menggunakan pesawat yang memakan perjalanan berjam-jam. Jika tidak menggunakan outfit dan makeup yang tepat, bisa dipastikan kita akan terlihat lusuh. 

Nah, untuk menghindari hal itu, Sahabat Fimela bisa mempersiapkan outfit yang sesuai dengan destinasi tujuanmu. Selain itu, diperlukan juga makeup yang tahan lama agar wajahmu selalu terlihat fresh dan flawless. Berikut adalah tips simpel untuk membuat makeup yang ringan dan tahan lama saat traveling menggunakan pesawat. 

1. Skin preparation

Sebelum mengaplikasikan makeup, sebaiknya lakukan skin preparation terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melebabkan kulit supaya makeup bisa tahan lebih lama. 

Gunakan rangkaian skincare routine-mu yang meliputi toner dan moisturizer. Selain itu, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan hydrating serum. Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, ya! Saat traveling, kulit selalu terekspos dengan sinar matahari. Menggunakan sunscreen akan melindungi kulitmu dari bahaya paparan sinar UV matahari.

2. Complexion wajah

Selanjutnya, tips untuk membuat complexion wajah yang ringan dan tahan lama. Langkah pertama, Sahabat Fimela perlu menggunakan primer agar makeup menempel di wajah dengan sempurna. Untuk mencapai tekstur wajah yang ringan, sebaiknya gunakan primer spray. 

Setelah itu, untuk menyamarkan noda dan warna tidak rata di wajah, Sahabat Gimela bisa menggunakan BB cream, CC cream, atau skin tint untuk opsi yang lebih ringan. Kemudian, untuk memberikan dimensi dan warna supaya wajah terlihat lebih segar, Sahabat Fimela bisa menggunakan cream blush on dan cream bronzer. Nah, penggunaan cream blush on dan cream bronzer tersebut, hasilnya bisa lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis powder.

Untuk mengunci complexion di wajah, aplikasikan bedak tabur menggunakan kuas. Penggunaan kuas ini bertujuan agar hasilnya terlihat lebih natural. Kemudian, aplikasikan setting spray sebagai sentuhan akhir.

3. Riasan mata

Untuk membuat mata yang natural dan tetap terlihat segar, Sahabat Fimela bisa menggunakan warna eyeshadow coklat, peach, atau eyeshadow dengan medium tone. Sahabat Fimela juga bisa menambahkan sedikit shimmer di bagian inner corner agar mata terkesan lebih terbuka.

Nah, selanjutnya jika menyukai mata yang lebih tajam, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner. Pilihlah eyeliner gel atau eyeliner pen berwarna coklat agar hasilnya terlihat natural. Berikutnya, aplikasikan maskara, lalu bentuk alis menggunakan pensil alis. 

4. Bibir lembap

Terakhir, untuk mendapatkan bibir yang lembap, ringan, dan tampak natural, Sahabat Fimela bisa menggunakan tinted lip balm. Selain tinted lip balm, lip tint juga bisa menjadi pilihan agar bibir tetap lembab dan segar sepanjang hari saat traveling. 

Nah, itulah tips untuk mendapatkan tampilan makeup yang ringan dan tahan lama seharian sekaligus cocok digunakan untuk traveling. Semoga membantu, ya!

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading