Sukses

Beauty

Operasi Plastik Masih Jadi Opsi untuk Atasi Masalah Kulit, Ini 5 Hal yang Perlu Dipahami

Fimela.com, Jakarta Tindakan operasi plastik banyak dihindari masyarakat karena dinilai bisa menimbulkan dampak buruk bagi kulit di masa mendatang. Belum lagi dengan praktik operasi plastik gadungan yang kerap membuat tergiur untuk mendapatkan bentuk wajah yang diinginkan dengan harga yang terjangkau.

Belakangan, beauty enthusiast lebih memilih melakukan perawatan estetik di klinik kecantikan untuk membantu mengatasi masalah kulit yang lebih advance. Seperti fillter, botox, chemical peeling, hingga laser. Lantas, apakah ini artinya tindakan operasi plastik ditinggalkan?

"Baik Oplas maupun perawatan estetik non bedah, keduanya dipandang telah menjadi solusi kecantikan paling jitu, kekinian dan komprehensif. Lalu, klinik kecantikan yang seperti apa yang paling aman dan memberikan layanan terbaik?," kata dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC dari NMW Clinic.

dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC dari NMW Clinic menyebut tindakan baik operasi plastik maupun berbagai perawatan kecantikan bisa menjadi solusi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Operasi plastik menawarkan perubahan yang lebih permanen, seperti facelift, operasi kelopak mata, atau pengencangan leher, sementara perawatan estetika seperti Botox, filler, chemical peeling, dan terapi laser memberikan pilihan non-bedah untuk mengurangi kerutan, garis halus, dan memperbaiki tekstur kulit.

 

Menilik keamanan oplas

Perawatan estetika seringkali menjadi “jembatan” untuk mendapatkan layanan Oplas. Keduanya bisa saling melengkapi. Seiring waktu oplas dirasakan dapat memberikan solusi lebih jauh atas pemenuhan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat yang belum sepenuhnya diraih dari perawatan estetika yang sudah ada sebelumnya.

Lebih jauh, dr. Nat-panggilan akrab dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC menuturkan bahwa betapa penting sebelum melakukan perawatan estetika dan khususnya bedah plastik, calon pasien dengan bijak mempertimbangkan faktor keamanan dan risiko, serta memilih dokter bedah plastik yang berkualitas dan berpengalaman. Untuk ini, NMW Clinic berkolaborasi dengan National Hospital Surabaya dan Bali serta Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Jakarta dan dalam setiap prosedur yang dilakukan.

 

Perhatikan hal berikut ini

Setidaknya, dr. Nat menjelaskan ada lima poin penting yang harus dipahami sebelum menjalani operasi plastik. Di antaranya,

  • Mencari klinik berpengalaman dengan dokter terkualifikasi,
  • Meninjau portfolio, galeri dan akun sosmed klinik,
  • Mencari ulasan dan testimoni klinik,
  • Berdiskusi dengan teman yang sudah melakukannya
  • Berkonsultasi dengan praktisi estetika bereputasi baik.

Terapi atau perawatan yang berhasil sebagai dokter adalah menjadi pendengar yang baik itu sudah 60% daripada diagnosis untuk mengetahui secara cermat masalah yang ada dan memberikan solusi paling jitu. NMW Clinic mengusung spirit Authentic, Approved, Authorized. Bagi kami, keselamatan pasien dan hasil akhir adalah yang utama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading