Sukses

Beauty

7 Gaya Rambut Anak Laki-laki yang Bisa Dicoba, Bikin Anak Lebih Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Model rambut anak laki-laki sangatlah penting untuk menunjang penampilan mereka. Dengan memilih model rambut yang tepat, anak laki-laki dapat tampil lebih percaya diri dan menarik.

Hal yang terpenting ketika memilih gaya rambut anak laki-laki adalah memilih model rambut yang sesuai dengan kepribadian dan gaya anak, serta tetap memperhatikan kenyamanan dan kepraktisan dalam pemeliharaannya. Dengan model rambut yang tepat, anak akan tampil lebih percaya diri.

Kalau kamu sedang mencari inspirasi gaya rambut untuk anak laki-laki, kamu bisa mencari inspirasinya di sini. Berikut beberapa gaya rambut anak laki-laki yang bisa dicoba untuk mengubah penampilannya.

Gaya Rambut Untuk Anak Laki-laki

1. Side Part

Model rambut belah samping ini adalah model yang paling sering dipilih orang tua. Hal ini dikarenakan model ini akan membuat anak selalu terlihat rapi dan tentunya tetap keren. Model rambut ini pun cocok untuk anak sekolah yang membutuhkan kerapian pada rambutnya.

Biasanya rambut akan dicukur lebih pendek di sisi kanan kiri dan disisakan lebih tebal di bagian tengah. Untuk styling, kamu dapat menyisir rambut ke arah samping kanan atau kiri mengikuti arah alami rambut. Untuk acara formal, kamu bisa menggunakan gel atau wax untuk menjaga rambut agar tetap rapi dan tidak berantakan.

2. Spiky

Spiky hair merupakan model rambut yang cukup banyak disukai dari masa ke masa. Model ini sangat cocok untuk anak laki-laki yang memiliki rambut tebal dan lurus.

Model ini sedikit mirip dengan mohawk. Namun, biasanya saat melakukan styling, model ini agak dibuat sedikit berantakan untuk memberi kesan natural dan kasual.

Untuk styling, kamu cukup memberi sedikit gel rambut, kemudian sisir rambut anak menggunakan tangan dan ditarik ke arah atas secara acak.

Style ini memang terlihat sedikit berantakan, tetapi justru itu yang akan membuat anak  tampak lebih cool dan keren!

3. Undercut

Model rambut ini ditandai dengan potongan rambut pendek di bagian samping dan belakang. Undercut adalah sebuah teknik pemotongan dimana tukang cukur akan mencukur rambut semakin tipis semakin ke bawah.

Model rambut undercut tidak selalu harus pendek, karena jenis ini ditentukan dari cara memotongnya bukan model yang dihasilkan. Potongan ini bisa digabungkan dengan potongan spiky, side part, atau model rambut lainnya.

Potongan jenis ini juga cocok untuk anak sekolah yang mengharuskan rambut rapi. Kamu dapat melakukan styling side part untuk acara formal, atau gaya rambut spike untuk acara informal.

4. Slick Back

Slick back sudah menjadi model rambut pilihan anak laki-laki dalam beberapa generasi. Dengan potongan tipis di sisi kanan dan kiri, sisir rambut bagian atas anak lurus ke belakang. Model rambut slick back ini bisa didapatkan dengan sisi rambut yang tipis dengan metode undercut atau fade (semakin ke bawah semakin pendek).

Tidak jarang juga rambut di sisi kanan dan kiri diberi aksen dengan metode skin untuk membuat penampilan anak lebih stylish lagi. Agar rambut bagian atas bisa bertahan dengan model sisiran rapi ke belakang, kamu juga bisa menggunakan gel atau pomade.

Gaya Rambut Untuk Anak Laki-laki

5. Crew Cut

Crew cut adalah salah satu gaya rambut pendek terbaik untuk anak-anak. Dengan panjang sekitar 2,5 cm di bagian atas dan potongan rambut lancip di bagian sisinya, potongan crew cut adalah pilihan yang bagus untuk anak laki-laki yang menginginkan gaya sporty.

6. Mohawk

Bagi anak laki-laki yang suka tampil beda, model rambut mohawk bisa menjadi pilihan yang menarik. Potongan rambut ini memiliki bagian tengah kepala yang dibiarkan panjang sementara sisi sampingnya dipotong sangat pendek. Meski terlihat eksentrik, model rambut ini dapat membuat anak laki-laki tampil lebih berani dan percaya diri.

7. Buzz Cut

Model potongan rambut buzz cut mirip seperti potongan botak tetapi dengan memberikan sisa sedikit rambut dan bergradasi pada bagian samping. Model ini sangat cocok untuk anak karena memberikan kesan rapi.

Gaya rambut mana yang paling cocok untuk anakmu nih, Sahabat Fimela? Artikel gaya rambut anak laki terkait

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading