Sukses

Beauty

7 Langkah Makeup Natural Untuk Pemula yang Simple dan Mudah Diikuti

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, melakukan makeup bisa terasa seperti hal yang rumit dan membingungkan. Namun sebenarnya, membuat tampilan makeup natural tidaklah sulit, terutama jika kamu masih pemula. Makeup natural dapat memberikan kesan segar dan berpenampilan ringan tanpa terlihat berlebihan.

Sebelum memulai makeup, kamu perlu mempersiapkan kulit terlebih dahulu, atau biasa dikenal dengan istilah skin prep. Caranya adalah dengan membersihkan kulit dan menggunakan pelembab agar kulit lebih lembab dan makeup lebih menempel.

Barulah kemudian kamu bisa menggunakan makeup. Namun bagaimana langkah-langkahnya? Yuk simak langkah-langkah makeup natural untuk pemula yang mudah diikuti.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum merias wajah, penting untuk memastikan bahwa wajah bersih dan bebas dari debu, kotoran, dan sel kulit mati. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan pembersih pertama seperti micellar water, pembersih susu, atau pembersih minyak. Untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, lanjutkan dengan mencuci muka untuk menghilangkan sisa kotoran dan residu dari pembersih pertama.

Setelah dibersihkan, keringkan kulit dengan handuk atau tisu khusus, dan gunakan toner untuk mengembalikan kesegarannya.

Disarankan untuk memilih pembersih, toner, dan pencuci muka yang paling sesuai untuk jenis kulit.

2. Gunakan Pelembap

Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan sehat, disarankan untuk menggunakan pelembab secara teratur. Pelembap membantu melembapkan kulit dan meningkatkan produksi minyak alami, yang dapat mencegah kekeringan dan dehidrasi. Menggunakan pelembab yang tepat dapat membantu menjaga kekenyalan dan kesegaran kulit.

Setelah menggunakan toner, dianjurkan untuk segera mengoleskan pelembap. Sebaiknya gunakan pelembap secukupnya agar tidak terlalu berminyak.

Biarkan pelembap menyerap ke dalam kulit sebelum mengaplikasikan alas bedak.

 

3. Gunakan Foundation

Setelah pelembap terserap sepenuhnya oleh kulit, kamu bisa menggunakan foundation untuk meratakan warna kulit dan menyembunyikan noda-noda di wajah seperti bekas jerawat.

Saat memilih foundation untuk tampilan riasan yang natural, penting untuk mempertimbangkan warna yang sesuai dengan warna kulit .

Memilih alas bedak dengan warna yang lebih terang dapat menciptakan ilusi wajah yang tampak lebih tua.

Jika kamu ingin mendapatkan warna kulit yang lebih merata, disarankan untuk menggunakan concealer setelah mengaplikasikan alas bedak untuk menutupi bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, dan kemerahan.

4. Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Kalau kamu punya kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan bedak tabur yang secara efektif melekat dan menyeimbangkan minyak berlebih. Bedak tabur juga efektif untuk mengobati jerawat dan komedo.

Kalau kamu memiliki kulit normal atau kering, bedak padat adalah pilihan yang cocok untuk diaplikasikan untuk menjaga keawetan riasan.

5. Gunakan Eyeshadow Warna Natural

Memilih eyeshadow dengan warna dominan cokelat atau krem dapat menciptakan tampilan yang lebih natural.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih alami, aplikasikan eyeshadow dengan teknik gradasi untuk hasil riasan yang lebih baik.

Kamu juga bisa bermain-main dengan eyeshadow dengan warna lebih cerah seperti pink atau ungu, asal jangan poleskan terlalu tebal supaya tidak tampak menor.

6. Tambahkan Blush On dan Highlighter

Untuk mendapatkan tampilan yang alami dan segar pada wajah, pertimbangkan untuk memilih blush on berwarna peach atau pink muda. Aplikasikan blush on sesuai bentuk tulang pipi dan ratakan dengan menggunakan kuas.

Untuk blush on yang lebih natural, baurkan blush on dengan jari. Kamu juga bisa menambahkan sedikit di area puncak tulang pipi, batang hidung, dan area kening untuk menyegarkan tampilan wajah. Namun jangan terlalu banyak ya, Sahabat Fimela.

7. Pilih Lipstik Warna Netral

Dalam memilih lipstik warna nude, yang penting adalah menghindari warna yang terlalu terang karena bisa membuatmu terlihat pucat.

Bagi kamu yang berkulit putih, lipstik cokelat nude adalah pilihan yang cocok. Namun, kalau kamu berkulit lebih gelap, lipstik nude pink atau nude peach bisa dipilih untuk memberikan kesan lebih fresh.

Berikut selengkapnya tutorial make up natural.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading