Sukses

Beauty

7 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan Wajah

Fimela.com, Jakarta Manfaat masker bengkoang untuk kecantikan wajah memang sudah dikenal sejak dahulu kala. Bengkoang atau jicama mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kulit, seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi, dan serat. Kandungan-kandungan ini tentu saja memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat bengkoang untuk kecantikan wajah antara lain dapat mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, mengurangi tanda penuaan, melembapkan kulit, dan mengurangi peradangan. Kandungan vitamin C dalam bengkoang juga dapat membantu produksi kolagen pada kulit, yang membantu menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.

Bengkoang bisa diolah menjadi masker wajah, yang bisa dipadukan dengan bahan alami lainnya. Penasaran cara membuat masker bengkoang untuk mencerahkan wajah? Simak selengkapnya dalam artikel ini:

Cara Membuat Masker Bengkoang

1. Masker bengkoang dan madu

Campurkan beberapa potongan bengkoang yang telah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini dapat membantu melembabkan kulit dan menjaga kelembutan alami.

2. Masker bengkoang dan yogurt

Campurkan bengkoang yang sudah dihaluskan dengan yogurt dalam jumlah yang sama. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 20-30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Masker ini sangat cocok untuk kulit kering, karena dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit.

3. Masker bengkoang dan lemon

Campurkan bengkoang yang sudah dihaluskan dengan air perasan lemon. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan noda hitam.

Cara Membuat Masker Bengkoang

4. Masker bengkoang dan susu

Campurkan bengkoang yang sudah dihaluskan dengan susu segar. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengencangkan kulit dan memberikan efek pencerahan alami.

5. Masker bengkoang dan mentimun

Campurkan bengkoang yang sudah dihaluskan dengan mentimun yang telah dihaluskan. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan kulit yang sensitif.

6. Masker bengkoang dan lidah buaya

Campurkan bengkoang yang sudah dihaluskan dengan gel lidah buaya segar. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Masker ini dapat membantu menyembuhkan jerawat dan mengurangi tampilan bekas jerawat.

7. Masker bengkoang dan oatmeal

Campurkan bengkoang yang sudah dihaluskan dengan oatmeal yang sudah dihaluskan. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading