Sukses

Beauty

Tampil Glowing saat Kencan Valentine, Ini 3 Tips Perawatan Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Hari kasih sayang atau valentine biasanya dirayakan dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat, termasuk pasangan. Jika kamu memiliki agenda kencan istimewa di Valentine 2024 ini, tak ada salahnya melakukan persiapan lebih awal.

Perawatan wajah, menjadi salah satu hal yang wajib dimasukkan ke dalam daftar persiapan kamu. Sebab kulit yang sehat dan glowing, tentu akan membuat tampilan makeup valentine kamu akan terlihat lebih maksimal.

Nah, kalau kamu mencari tips perawatan wajah untuk tampil glowing saat kencan valentine di 2024, berikut tipsnya seperti yang dibagikan dokter kulit bersertifikat dr Eddy Karta dan iStyle.

 

1. Double Cleansing

Menjaga kondisi wajah agar tetap sehat dan terawat wajib dimulai dengan rajin membersihkan wajah dalam dua langkah (double cleansing), terutama setelah beraktivitas. Pertama-tama, kamu bisa membersihkan sisa make up dengan cleansing oil atau micellar water, lalu dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit.

“Orang dengan karakter kulit berminyak, disarankan untuk membersihkan wajah dengan benar terutama setelah beraktivitas. Bahan-bahan yang digunakan khususnya adalah bahan-bahan yang dapat mengurangi minyak berlebih seperti salicylic acid, tea-tree oil, dan charcoal,” kata dr. Eddy Karta, SpKK, PhD.

Di iStyle.id sendiri ada beberapa produk pembersih wajah yang dapat digunakan untuk karakter kulit berminyak, seperti  Skinoia Calendula Light Cleansing Oil dan Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser yang dapat menjadi pelengkap double cleansing kamu.

2. Pilih pelembab wajah yang sesuai jenis kulit

Selain kulit yang bersih, kamu juga perlu menjaga kelembapannya dengan moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, pelembab wajah juga berfungsi sebagai nutrisi harian untuk kulit.

Untuk karakter kulit kering atau jika sering berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama, kamu juga bisa menambahkan face oil setelah menggunakan pelembab wajah untuk memastikan kelembapan kulit tetap terjaga. Kamu juga bisa mengaplikasikan SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream yang juga tersedia di iStyle.id sebagai daily moisturizer yang ringan dan tidak lengket.

3. Melakukan eksfoliasi wajah dan masker berbahan alami

Selain rutin melakukan double cleansing dan mengaplikasikan moisturizer, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi wajah 2-3x seminggu untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulitmu bersih dan lebih glowing. Setelah eksfoliasi, kamu juga bisa menggunakan masker untuk menyegarkan dan menutrisi kulit kembali setelah dieksfoliasi.

Kamu dapat memilih bahan alami dalam kandungan produk eksfoliasi wajah dan masker yang akan digunakan. Di iStyle.id sendiri, tersedia produk eksfoliasi wajah dan masker unggulan dari brand kosmetik asal Korea, SKINFOOD. Beberapa produk rekomendasi milik SKINFOOD yang paling populer berbahan dasar buah aprikot dan black sugar.  Keduanya dikenal ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading