Sukses

Lifestyle

Sejarah di Balik Hari Valentine yang Penuh Misteri

Fimela.com, Jakarta Hari Valentine merupakan hari yang dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia setiap tanggal 14 Februari. Hari Valentine sering dijadikan sebagai hari kasih sayang. Banyak orang merayakan hari ini dengan pasangan, sahabat maupun keluarga.

Tak hanya memberi ucapan hari Valentine saja. Perayaan hari Valentine ini juga dilakukan dengan saling berbagi kado dengan orang terkasih. Sahabat Fimela bisa memberikan cokelat, bunga dan hadiah lainnya.

Namun, ternyata hari Valentine ini memiliki sejarah tersendiri. Apakah Sahabat Fimela sudah mengetahui sejarah hari Valentine? Jika belum, yuk simak dalam artikel ini:

Sejarah di Balik Hari Valentine

Sedikit yang mengetahui sejarah dan legenda di balik hari Valentine. Valentine berasal dari kisah seorang santo Katolik Roma yang hidup pada abad ke-3, yakni Santo Valentinus. Santo Valentinus diyakini telah melakukan pernikahan secara sembunyi-sembunyi di bawah pemerintahan Kaisar Romawi Claudius II yang melarang pernikahan bagi para prajurit. Santo Valentinus memberikan bunga kepada pasangan yang menikah secara rahasia sebagai tanda kasih sayang dan cinta.

Namun, kisah lain yang juga terkait dengan hari Valentine adalah kisah tragedi dari Santo Valentinus. Menurut legenda, Santo Valentinus dipenjarakan karena tidak mau mengikuti perintah Kaisar Claudius II. Saat di penjara, Santo Valentinus bertemu dengan putri dari gardu penjaga bernama Asterius. Mereka berdua saling jatuh cinta dan Valentinus diyakini telah menyembuhkan kebutaan Asterius sebelum dieksekusi pada tanggal 14 Februari.

Sejak saat itu, tanggal 14 Februari diabadikan sebagai hari kasih sayang dan cinta bagi banyak orang di seluruh dunia. Tradisi memberikan cokelat, bunga, dan kartu ucapan menjadi populer di hari Valentine. Namun, ada juga yang memperingati hari tersebut dengan cara yang berbeda, seperti melakukan aksi sosial atau berbagi kasih kepada sesama.

Meskipun masih banyak debat tentang kebenaran kisah-kisah tersebut, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa hari Valentine tetap menjadi momen yang spesial bagi banyak pasangan di seluruh dunia. Ini adalah saat yang tepat untuk menyatakan kasih sayang kepada orang-orang terdekat serta memperingati Santo Valentinus yang dianggap sebagai pelindung bagi seseorang yang tengah jatuh cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading