Sukses

Beauty

5 Tips Merawat Gaya Rambut Belah Samping Pria Agar Rapi dan Trendi

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela mencari inspirasi gaya rambut yang trendi dan stylish, maka belah samping bisa menjadi pilihan yang sempurna. Gaya rambut belah samping tidak hanya cocok untuk wanita, tetapi juga cocok untuk pria. Ada banyak variasi gaya rambut belah samping yang dapat diaplikasikan untuk tampilan yang lebih modern dan menarik.

Salah satu inspirasi gaya rambut belah samping pria kekinian yang bisa dicoba adalah gaya rambut undercut dengan belah samping yang tajam. Gaya rambut ini memberikan kesan trendy, cocok untuk pria yang ingin tampil beda. Selain itu, juga bisa mencoba gaya rambut belah samping dengan potongan rambut pendek di sisi kepala dan rambut lebih panjang di bagian atas. Gaya rambut ini memberikan tampilan yang lebih berkelas dan modern.

Bagi pria yang memiliki rambut keriting, gaya rambut belah samping dengan potongan rambut medium bisa menjadi pilihan yang sempurna. Gaya rambut ini akan memberikan kesan santai namun tetap terlihat stylish. Coba gaya rambut belah samping dengan potongan rambut panjang dan diikat ke belakang. Gaya rambut ini cocok untuk yang suka dengan gaya rambut yang effortless namun tetap fashionable. Lalu, bagaimana tips merawat rambut samping untuk pria? Simak penjelasannya berikut ini:

Tips Merawat Gaya Rambut Belah Samping

1. Rutin Memotong Rambut

Memotong ujung rambut secara teratur adalah langkah pertama dalam merawat rambut samping. Memotong rambut setiap 4-6 minggu dapat membantu mencegah ujung rambut bercabang dan membuat rambut terlihat lebih rapi.

2. Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Untuk merawat rambut samping, pria perlu menggunakan produk perawatan rambut yang tepat seperti shampoo dan conditioner. Pilih produk yang sesuai dengan jenis rambut, apakah itu kering, berminyak, atau normal.

3. Gaya Rambut yang Tepat

Memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan tipe rambut dapat membuat rambut samping terlihat lebih menarik. Diskusikan dengan penata rambut tentang gaya rambut yang cocok.

Tips Merawat Gaya Rambut Belah Samping

4. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Meskipun penting untuk menjaga kebersihan rambut, mencuci rambut terlalu sering dapat mengurangi minyak alami yang diperlukan oleh rambut. Cuci rambut samping dua hingga tiga kali seminggu untuk menjaga keseimbangan minyak alami rambut.

5. Hindari Penggunaan Panas Berlebihan

Sering menggunakan hair dryer atau alat styling lainnya dengan panas berlebih dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Hindari penggunaan panas berlebihan dan selalu gunakan produk perlindungan panas sebelum menggunakan alat styling.

Merawat rambut samping dapat meningkatkan penampilan dan memberikan kepercayaan diri yang lebih saat beraktivitas sehari-hari. Selamat mencoba! Lihat juga gaya rambut belah samping

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading