Sukses

Beauty

Cara Membuat Underpainting Makeup dari MUA Kendall Jenner & Hailey Bieber, Kunci Tampil Flawless Natural

Fimela.com, Jakarta Sepanjang tahun 2023, dunia kecantikan dipenuhi dengan sejumlah tren makeup viral yang memikat banyak perhatian para beauty enthusiast. Salah satunya teknik underpainting makeup. Apa itu?

Dilansir dari laman Popsugar, teknik underpainting makeup sebenarnya teknik lama yang kembali naik daun karena bisa menghasilkan riasan yang flawless natural. Menurut seorang Makeup Artist (MUA), Monika Blunder, teknik ini sejatinya dilakukan dengan ‘melukis wajah’ menggunakan blush, contour, hingga highlighter sebelum mengaplikasikan foundation atau produk lainnya.

Dengan menggunakan teknik ini, Sahabat Fimela bisa mendapatkan makeup look yang flawless natural karena semua produk yang dipakai akan tampak menyatu dengan kulit. 

Teknik makeup ini ternyata juga digunakan Celebrity Makeup Artist (MUA), Mary Phillips kepada Kendall Jenner dan Hailey Bieber saat diminta untuk merias wajah mereka. Kalau kamu penasaran dengan cara membuat underpainting makeup ala MUA andalan Kendall dan Hailey, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Skin-prep!

Bukan rahasia lagi bahwa di balik semua riasan sempurna terdapat skin-prep yang baik. Dalam mempersiapkan kulit, Phillips biasanya menggunakan serum, pelembap, dan melakuan teknik massage dengan gua sha.

2. Gunakan cream contour

Setelan skin-prep, Phillips mengaplikasikan cream contour di beberapa area wajah. Kamu bisa memakainya di area tulang pipi, di dekat pelipis, di tepi dahi, garis rahang, dan hidung. Selanjutnya, blend menggunakan kuas.  

Perlu diingat bahwa fitur wajah setiap orang berbeda, jadi sesuaikan penggunaan cream contour sesuai fitur wajah masing-masing. 

3. Aplikasikan concealer

Selanjutnya, aplikasikan concealer ke area mana pun yang ingin kamu cerahkan. Ini biasanya di bawah mata, di bagian atas tulang pipi, di bawah pangkal hidung, di sisi hidung, di tengah dahi, di dagu, di sekitar mulut, dll. 

Pastikan concealer kamu harus 1-2 tingkat lebih terang daripada warna kulit kamu untuk benar-benar menciptakan efek cerah. 

4. Tambahkan foundation

Setelah contour dan concealer di-blend, selanjutnya aplikasikan foundation ke seluruh wajah. Pastikan kamu menggunakan foundation dengan sheer to medium coverage. Oh ya, untuk membaurkan produk dalam melakukan teknik ini, pastikan kamu melakukan gerakan dab-dab menggunakan spons atau kuas, agar hasilnya merata dengan baik.

 

 

5. Akhiri dengan perona pipi dan bedak

Kalau biasanya MUA lain menggunakan perona pipi di bawah foundation, Phillips justru menggunakan perona pipi setelah mengaplikasikan foundation. 

Phillips menyelesaikannya dengan krim perona pipi dan pressed bronzing powder/loose powder. Aplikasikan secara halus menggunakan brush yang besar untuk mendapatkan soft dan airbrushed finish.

Selanjutnya kamu bisa menambahkan eyeliner, mascara, dan lipstik untuk menyempurnakan riasanmu.

Bagaimana teknik membuat underpainting makeup dari MUA Kendall Jenner & Hailey Bieber, cukup mudah ya? Teknik ini bisa kamu gunakan untuk daily makeup lho, selamat mencoba!

 

 

 

@makeupbymaryphillips Lmk if you try it this way! #underpainting #underpaintingmakeup ♬ original sound - Mary Phillips

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading