Sukses

Beauty

6 Ciri-Ciri Wajah Awet Muda dan Kulit Sehat Berseri

Fimela.com, Jakarta Kulit awet muda adalah dambaan setiap orang, terutama para wanita. Tidak hanya menandakan kesehatan, kulit awet muda juga dapat memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Namun, apa sih sebenarnya ciri-ciri kulit awet muda?

Kulit awet muda bisa didapatkan dengan mudah. Namun, Sahabat Fimela harus menghindari beberapa penyebab kulit mengalami penuaan dini. Kulit bisa mengalami penuaan dini jika sering terkena sinar UV, tidak pakai perawatan kulit, dan melakukan kebiasaan yang kurang sehat.

Ada baiknya tetap berkonsultasi dengan dokter, agar mendapatkan perawatan yang tepat, dan tampak awet muda. Lakukan juga olahraga dan konsumsi makanan yang sehat. Berikut ciri-ciri kulit awet muda:

Ciri-Ciri Wajah Awet Muda

1. Tidak banyak berjerawat

Jerawat dapat meninggalkan bekas dan merusak tekstur kulit wajah. Jika jarang berjerawat atau memiliki kulit yang jarang berjerawat, itu merupakan tanda baik bahwa kulit wajahmu dapat awet muda.

2. Tidak banyak kantong mata

Kantong mata membuat wajah terlihat lelah dan tua. Jika jarang memiliki kantong mata atau bahkan tidak memiliki kantong mata sama sekali, itu adalah tanda bahwa kulit wajahmu bakal awet muda.

3. Kulit kenyal dan elastis

Kulit yang kenyal dan elastis menandakan bahwa kulit wajahmu dalam kondisi baik dan siap untuk awet muda. Kulit kenyal ini bisa didapatkan karena sering mengonsumsi air putih. Sehingga kolagen di dalam kulit menjadi lebih banyak.

Ciri-Ciri Wajah Awet Muda

4. Tidak banyak kerutan

Kerutan adalah tanda penuaan yang paling jelas. Jika memiliki sedikit kerutan atau bahkan tidak memiliki kerutan sama sekali, itu adalah tanda bahwa kulit wajahmu bakal awet muda.

5. Warna kulit yang merata

Kulit wajah yang cerah dan merata menandakan bahwa kulitmu sehat dan tidak mengalami kerusakan yang parah. Hindari terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya setiap hari.

6. Tidak banyak bintik hitam

Bintik hitam atau pigmentasi yang tidak merata dapat membuat kulit terlihat kusam dan tua. Bintik hitam ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan penggunaan makeup. Jika tidak ada bintik hitam, maka kulitmu termasuk awet muda.

Yuk, mulai dari sekarang, berikan perawatan terbaik untuk kulit wajah agar tetap sehat dan awet muda! Baca ciri-ciri wajah awet muda

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading