Sukses

Beauty

Cara Memilih Warna Eyeshadow yang Tepat untuk Membuat Mata Terlihat Lebih Hidup

Fimela.com, Jakarta Selain memperhatikan pakaian, riasan wajah menjadi salah satu kunci utama menariknya penampilan. Salah satunya adalah riasan pada area mata yang dapat membuat mata Sahabat Fimela terlihat lebih “hidup” dan menyala. Pemilihan warna dan cara pengaplikasian riasan pada mata perlu dilakukan dengan tepat agar menghasilkan hasil yang diinginkan.

Eye shadow adalah produk riasan mata yang diaplikasikan pada kelopak mata agar mata terlihat lebih berdimensi dan menarik. Terdapat banyak sekali warna eyeshadow yang tersedia, sehingga mudah bagi Sahabat Fimela untuk menyocokkan warna dengan warna kulit. Selain itu, beragamnya teknik pengaplikasian eyeshadow juga memberikan Sahabat Fimela kesempatan untuk mencapai hasil yang diinginkan. 

Untuk para pemula, penggunaan eyeshadow mungkin terasa menakutkan karena tidak terbiasa dengan riasan yang diaplikasikan di area mata. Keraguan terkait warna yang cocok menjadi permasalahan banyak orang. Yuk, cari tahu bersama cara memilih warna eyeshadow berdasarkan warna kulit!

Warna Eyeshadow yang Tepat untuk Berbagai Warna Kulit

Dilansir dari Red Apple Lipstick, berikut adalah penjelasan lengkap untuk warna eyeshadow yang cocok bagi berbagai warna kulit!

Light skin tone

Untuk Sahabat Fimela yang memiliki light skin tone, usahakan untuk tidak menggunakan warna yang terlalu gelap atau terlalu terang. Warna-warna yang lembut dan ringan akan lebih cocok jika digunakan oleh para light skin tone. Warna lembut seperti bronze dan rose gold. Apabila ingin bermain warna, Sahabat Fimela dapat menggunakan warna hijau yang lembut dan warna plum.

Medium skin tone

Medium skin tone cenderung cocok dengan banyak pilihan warna selama tidak terlalu muda atau terlalu gelap. Biasanya para medium skin tone cocok menggunakan warna-warna seperti bronze atau warna keabu-abuan. Warna yang mencolok seperti warna biru juga cukup cocok jika ingin memberikan mata kesempatan untuk lebih stand out.

Deep skin tone

Untuk deep skin tone lebih cocok menggunakan warna-warna yang bold dan hindari penggunaan warna yang pucat atau keabu-abuan. Jika tidak ingin terlalu mencolok, Sahabat Fimela dapat menggunakan warna biru dan ungu yang cenderung terang. Warna eyeshadow yang bold akan bersanding pas dengan skin tone gelap.

Olive complexion

Olive complexion dapat menggunakan banyak warna untuk riasan mata. Orang dengan olive complexion terlihat menawan ketika menggunakan warna yang lembut dan juga warna yang bold. Dengan menggunakan warna seperti kuning keemasan, warna kulit olive menjadi lebih menyala dan dapat mengeluarkan cahaya alami dari wajah.

Pengaplikasian Eyeshadow agar Terlihat Natural

Dilansir dari Online Makeup Academy, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan agar mendapatkan hasil terbaik. Pertama, Sahabat Fimela harus memperhatikan bentuk mata sebelum mengaplikasikan riasan. Apabila sudah menemukan bentuk mata, pilihlah shade eyeshadow yang cocok dengan warna kulit dan warna mata Sahabat Fimela. Dengan memilih warna yang cocok, mata akan terlihat lebih segar dan “hidup”.

Langkah selanjutnya adalah pengaplikasian. Dalam proses pengaplikasian eyeshadow pada mata, Sahabat Fimela dapat menggunakan jari atau brush khusus. Untuk mencapai hasil yang maksimal, Sahabat Fimela dapat menggunakan brush. Terdapat beberapa tipe brush eyeshadow yang dapat digunakan untuk mencapai hasil yang diinginkan, seperti brush yang pipih dan yang berbentuk bulat.

 

Penulis: Karina Alya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading