Sukses

Beauty

9 Rahasia Awet Muda Ala Jepang yang Belum Diketahui dan Mudah Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Di antara semua budaya di dunia, masyarakat Jepang dikenal memiliki gaya hidup dan pola pikir yang unik. Bukan hanya soal disiplin dan kesederhanaan mereka, tetapi juga soal penampilan. Orang Jepang sering terlihat awet muda, dengan kulit yang sehat, rambut yang indah, dan tubuh yang bugar.

Banyak orang mencari tahu rahasia awet muda ala Jepang. Sebelumnya, ketahui dulu penyebab seseorang terlihat lebih tua daripada umur asilnya. Salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi penampilan seseorang terlihat lebih tua adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV dapat merusak kolagen di kulit, yang bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

Pola makan yang buruk, kebiasaan minum alkohol berlebihan, dan kurangnya aktivitas fisik juga dapat membuat seseorang terlihat lebih tua. Selain itu, stres kronis dapat mempengaruhi kesehatan kulit seseorang. Berikut rahasia kecantikan awet muda ala Jepang:

Rahasia Awet Muda Ala Jepang

1. Diet Seimbang

Penduduk Jepang menjalani pola makan yang sehat dengan fokus pada makanan alami dan rendah kalori. Makanan mereka terdiri dari banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan ikan. Mereka juga menghindari makanan olahan dan makanan cepat saji yang tinggi lemak dan gula.

2. Hara Hachi Bu

'Hara Hachi Bu' adalah prinsip makanan yang paling terkenal di Okinawa, Jepang, yang mengajarkan untuk makan hanya sampai 80% kenyang. Dengan menghindari kelebihan makan, dapat menjaga berat badan ideal dan mencegah penyakit terkait obesitas. Obesitas dan memiliki suatu penyakit dapat mengakibatkan seseorang terlihat lebih tua.

3. Aktivitas Fisik yang Teratur

Orang Jepang menjalani gaya hidup aktif dan rutin dengan berbagai kegiatan fisik seperti berkebun, berjalan kaki, dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Aktivitas fisik yang teratur dapat menjaga kekuatan otot, menjaga keseimbangan tubuh, dan memberikan energi positif pada tubuh.

4. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang umum dikonsumsi di Jepang. Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu melawan penuaan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Konsumsi teh hijau secara teratur dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Rahasia Awet Muda Ala Jepang

5. Stres Rendah

Tingkat stres yang rendah, dapat mempengaruhi kondisi seseorang. Di Jepang, sering melibatkan diri dalam kegiatan sosial dan menjaga hubungan yang erat dengan keluarga dan teman-teman. Hal ini membantu meredakan stres dan mempertahankan keseimbangan emosional.

6. Hidup Penuh Makna

Penduduk Jepang memiliki budaya yang kaya akan nilai-nilai tradisional dan spiritual. Mereka menjalani hidup dengan tujuan yang jelas dan memiliki ikatan kuat dengan generasi sebelumnya. Pendidikan dan belajar sepanjang hayat juga menjadi prioritas, yang memberikan motivasi dan rasa kepuasan dalam hidup.

7. Mandi Air Panas

Onsen atau mandi air panas adalah bagian dari budaya Jepang. Mandi ini membantu sirkulasi darah, relaksasi otot, dan membantu membersihkan kulit sehingga mendukung kecantikan dan kesehatan kulit.

8. Ramuan Alami

Wanita Jepang sering menggunakan ramuan alami seperti beras, air bunga, dan ubi jalar untuk perawatan kulit mereka. Ini adalah metode tradisional yang terbukti efektif untuk mempertahankan kecantikan dan awet muda.

9. Minum Air yang Cukup

Wanita Jepang mengkonsumsi cukup air untuk menjaga hidrasi dan kelembapan kulit mereka. Minum air cukup adalah salah satu kunci kecantikan dan keawetan kulit. Artikel agar awet muda terkait

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading