Sukses

Beauty

5 Cara Makeup Hijab Natural untuk Lebaran Agar Cantik, Elegan dan Anggun

Fimela.com, Jakarta Sambutlah hari kemenangan dengan tampilan cantik dan anggun menggunakan cara makeup natural untuk Lebaran. Dalam momen yang penuh keceriaan ini, pastikan penampilanmu memancarkan keindahan alami dengan sentuhan makeup yang ringan namun tetap menarik perhatian. Makeup natural akan membuatmu terlihat kebih percaya diri.

Salah satu cara membuat penampilanmu terlihat cantik natural adalah memilih warna yang tepat sesuai dengan warna hijab. Menggunakan warna-warna yang serasi antara hijab dan makeup akan memberikan kesan yang harmonis dan menarik. Pilih warna-warna eyeshadow dan lipstik yang natural.

Jangan lupa menggunakan produk perawatan wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Pilihlah produk makeup yang tahan lama, agar tetap terlihat flawless. Berikut cara makeup hijab untuk lebaran:

Cara Makeup Hijab Natural

1. Persiapan Kulit yang Baik

Sebelum mulai menggunakan makeup, pastikan kulit dalam kondisi yang baik. Bersihkan wajah dengan lembut menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, lalu aplikasikan toner untuk menyegarkan kulit. Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap agar kulit terhidrasi dengan baik sebelum menggunakan makeup.

2. Foundation yang Ringan

Salah satu kunci tampilan makeup natural adalah penggunaan foundation yang ringan dan menyatu dengan warna kulit. Pilihlah foundation yang memiliki tekstur ringan atau BB cream yang memberikan tampilan alami. Aplikasikan secara merata pada wajah dengan menggunakan beauty blender atau kuas foundation.

3. Fokus pada Mata yang Menawan

Untuk riasan mata yang natural namun tetap menawan, pilihlah eyeshadow dengan warna netral seperti cokelat muda atau peach. Aplikasikan eyeshadow dengan lembut pada kelopak mata dan tambahkan sedikit sentuhan warna di lipatan mata untuk memberikan dimensi. Gunakan eyeliner tipis di atas kelopak mata dan akhiri dengan maskara untuk memberikan tampilan bulu mata yang tebal dan lentik.

Cara Makeup Hijab Natural

4. Blush On yang Lebih Alami

Untuk memberikan sedikit warna pada pipi, pilihlah blush on dengan warna yang menyegarkan seperti pink muda atau peach. Gunakan kuas besar dan aplikasikan sedikit blush on pada tulang pipi dengan gerakan memutar. Pastikan untuk meratakan warna dan hindari penggunaan yang terlalu berlebihan agar tetap terlihat alami.

5. Lipstik dengan Warna Nude

Untuk mempertahankan tampilan natural, pilihlah lipstik dengan warna nude atau lip tint yang memberikan efek bibir alami. Aplikasikan secara merata pada bibir dan gunakan jari untuk meratakan warna dan menghilangkan kelebihan produk. Lipstik dengan warna natural akan memberikan kesan yang segar dan tetap sesuai dengan tampilan makeup natural hijab.

Lebih lanjut baca juga artikel make up lebaran lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading