Sukses

Beauty

6 Cara Makeup yang Benar Agar Tahan Lama Saat Hujan

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian besar wanita. Namun, seringkali makeup yang diaplikasikan tidak tahan lama seharian penuh, apalagi saat musim hujan. Untuk itu, perlu dilakukan urutan yang benar agar makeup dapat bertahan lama seharian penuh.

Makeup telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang, terutama bagi kaum wanita. Banyak orang berpendapat bahwa makeup hanya untuk menutupi kekurangan atau perubahan pada wajah, namun sebenarnya makeup memiliki manfaat yang lebih dari sekedar itu. Percaya atau tidak, ternyata makeup dapat mengekspresikan kepribadian seseorang.

Pemakaian yang tepat, makeup bisa membawa dampak positif pada kesehatan mental, kepercayaan diri, dan keterampilan seni seseorang. Oleh karena itu, penggunaan makeup dapat menjadi bagian yang menyenangkan dan bermanfaat dari rutinitas kecantikan sehari-hari. Berikut cara membuat makeup tahan lama saat hujan:

Cara Makeup yang Tahan Lama

1. Persiapan Kulit

Sebelum mulai menggunakan makeup, pastikan kulit wajah telah bersih dan lembap. Gunakan pelembap wajah yang cocok untuk kulitmu dan biarkan menyerap dengan baik sebelum menggunakan alas bedak. Memiliki kulit yang lembap akan membantu makeup menempel lebih baik dan tahan lama.

2. Gunakan Primer

Sebagai langkah awal, gunakan primer wajah. Primer akan membantu membentuk lapisan pelindung antara kulit dan makeup. Ini tidak hanya membantu membuat makeup tahan lama, namun juga memberikan hasil yang lebih halus dan merata.

3. Gunakan Alas Bedak Tahan Air

Pilih alas bedak atau fondasi yang tahan air atau water resistant. Produk semacam ini akan membantu menjaga makeup agar tetap utuh saat terkena hujan.

Cara Makeup yang Tahan Lama

4. Gunakan Formula Matte

Pilihlah produk yang mengandung formula matte dalam elemen makeup, seperti lipstick, eyeshadow, dan blush on. Formula matte cenderung lebih tahan lama dan kurang mudah luntur ketika terkena air.

5. Gunakan Setting Spray

Langkah terakhir tetapi tak kalah pentingnya, gunakan setting spray. Semprotkan setting spray pada seluruh wajah setelah menyelesaikan seluruh makeup. Setting spray akan membantu memperpanjang daya tahan makeup dan membuatnya tetap terlihat segar sepanjang hari, bahkan saat hujan.

6. Jangan Lupa Untuk Membawa Perlengkapan Cadangan

Terlepas dari berbagai trik di atas, selalu siapkan perlengkapan cadangan dalam tas makeup. Bawa lipstick, bedak, dan blotting paper agar bisa menyegarkan tampilanmu saat perlukan.

Ingatlah bahwa kunci dari makeup yang tahan air adalah persiapan yang baik dan pemilihan produk yang tepat. Dengan sedikit perencanaan dan perawatan, cuaca hujan tidak akan mampu mengganggu tampilanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading