Sukses

Beauty

Mengenal Shindy Valensia, Putri Indonesia Kalimantan Barat 2 2024

Fimela.com, Jakarta Shindy Valensia, Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2 2024 berhasil membanggakan warga Kalimantan Barat. Bagaimana tidak? Shindy berhasil memperoleh bukan hanya satu prestasi, tetapi 3 prestasi sekaligus.

Shindy berhasil place dengan masuk sebagai Top 16 finalis Puteri Indonesia dari 42 finalis, Shindy  merupakan satu-satunya finalis dari Pulau Kalimantan yang mampu menembus 16 besar. Selain itu ia juga berhasil memperoleh Top 3 Best National Costume dan Top 3 Best Evening Gown. 

 

Sosok perempuan berprestasi

Windy Prihastari selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar yang juga turut hadir menonton pemilihan Puteri Indonesia 2024 menyampaikan “Selamat kepada prestasi Shindy Valensia, Puteri Indonesia Kalbar 2 yang mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2024 karena masuk ke dalam Top 16 Puteri Indonesia yang satu-satunya perwakilan dari Kalimantan di Top 16, kemudian Top 3 Best Traditional Costume dan Top 3 Best Evening Gown yang mana ini merupakan prestasi yang baik yang kita harapkan bersama.Kami berharap prestasi Shindy ini diteruskan dan dipersiapkan untuk mengikuti ajang-ajang selanjutnya kemudian bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemudi di Kalimantan Barat atas prestasi ini”

Siapa sebenarnya Shindy Valensia ini? Yuk, kita kenal lebih dekat

Shindy Valensia merupakan perempuan kelahiran Sambas, Kalimantan Barat dan saat ini masih berusia 20 tahun. Dengan usianya yang masih terbilang muda, saat ini ia sudah menjadi Direktur Operasional salah satu perusahaan properti di Kalimantan Barat, sebelum itu ia juga pernah berprofesi sebagai banker salah satu bank swasta di Indonesia.

Membangun ekonomi keluarga

Memiliki pengalaman dengan masalah pada ekonomi keluarga membuat Shindy memiliki kepedulian terhadap peran wanita dalam membangun ekonomi Keluarga, Inilah advokasi yang diangkat oleh Shindy, dimana ia aktif dalam mengedukasi, mendampingi, dan memfasilitasi UMKM khususnya perempuan dalam menjalankan usaha. 

Meski ini merupakan tahun pertamanya dalam dunia pageant, tetapi gadis anggun dari Kabupaten Sambas ini berhasil menunjukkan kepada kita, siapapun bisa tidak terbatas dengan usia dan latar belakangnya. 

Dari Sambas untuk Indonesia 

 

 

 

 

 

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading