Sukses

Fashion

8 Pesona Harashta Haifa Zahra Peraih Gelar Puteri Indonesia 2024 dari Jawa Barat, Dibalut Kebaya hingga Batik

Fimela.com, Jakarta Jawa Barat kembali meraih memenangkan kontes kecantikan bergengsi Putri Indonesia. Kali ini, Jawa Barat yang diwakili oleh Harashta Haifa Zahra berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2024.

Harashta atau yang akrab disapa Tata mengalahkan finalis asal DI Yogyakarta Sophie Kirana di babak dua besar. yang berlangsung pada Jumat, 8 Maret 2024, malam.

Tata sendiri lahir di Garut pada 5 September 2003 ini sedang menempuh pendidikan di jurusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. Selama proses karantina dan pendidikan Tata pun kerap mengenakan wastra nusantara, termasuk dari daerah asalnya, Jawa Barat.

Bagaimana penampilan Puteri Indonesia terbaru ini? Yuk intip

Tata tampil memukau mengenakan baju adat "simbar kancana keprabon" yang merupakan Tatarias pengantin khas Kabupaten Majelengka Provinsi Jawa Barat yang merepresentasikan tokoh Ratu dari Kerajaan Talagamanggung yaitu Ratu Simbar Kancana penerus tahta Kerajaan Talagamanggung.

Tata juga mengenakan cocktail dress dengan sentuhan batik Garut “merak ngining”.

Tata juga tampil mengenakan kebaya panjang velvet warna merah dengan aksen keemasan. Dipadukan dengan batik sutra Garut sebagai bawahan dan penutup kepala di atas kondenya.

Ia pun tampak elegan dengan atasan korset dipadukan bawahan kain batik.

Tata mengenakan tunik sleeveless orange dipadukan obi dan celana hijau dengan motif yang sama dari brand lokal Jawa Barat.

Ia juga mengenakan kebaya brokat coklat dipadukan obi merah dan bros keemasan. Serta kain batik panjang menyapu lantai.

Tata tampil dengan kebaya sage berpayet indah, lengkap mengenakan selendang dan roknya.

Tata tampil dengan kebaya warna navy dipadukan selendang kuning serta kain batik coklat sebagai bawahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading