Sukses

Beauty

Bibir Cerah Alami Hanya dengan Menggunakan Gula dan Madu

Fimela.com, Jakarta Jangan memilih bahan kimia keras untuk perawatan bibirmu! Gunakan bahan alami yang dapat memancarkan kesehatan bibir. Pengobatan rumahan untuk bibir yang gelap dan menambah tingkat kemerahan pada bibir ternyata bisa kamu temui dengan mudah. Bibir yang gelap bisa terjadi dikarenakan beberapa hal seperti merokok, sinar matahari, ataupun hormon. 

Sinar matahari merupakan penyebab penting pigmentasi dan perubahan warna. Komponen penting lainnya adalah merokok, karena senyawa dalam tembakau dapat menggelapkan bibir. Perubahan hormonal seperti yang terlihat saat hamil juga bisa menyebabkan bibir menjadi gelap. Selain itu, bibir yang lebih gelap mungkin disebabkan oleh masalah kesehatan mendasar yang terjadi akibat kekurangan zat besi atau kekurangan vitamin B12. 

Bibir yang gelap disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Scrub bibirmu dengan beberapa bahan alami untuk mencegah bibir kusam dan kering. Kebanyakan scrub bibir dapat mengakibatkan pengelupasan. Nah, berikut ada beberapa bahan alami yang disarankan untuk kamu coba di rumah.

Scrub Gula dan Madu

Gula dan madu adalah scrub alami paling sederhana dan terbaik untuk dicoba. Gula akan mengelupas kulit dengan teksturnya yang akan semakin larut jika terkena cairan dan madu yang memberikan nutrisi dan juga kelembaban. Madu dapat membantu melembabkan bibir dan melindungi bibir pecah-pecah dari infeksi.

Ia juga berfungsi sebagai eksfoliator ringan dan dapat membantu menghilangkan kulit kering dan mati dari bibir. Pilih madu organik, dan oleskan ke bibir sepanjang hari menggunakan jari atau kapas juga sangat baik bagi kelembapan bibir. Jangan lupakan gula untuk scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir secara natural dan lembut. 

Ketika menggunakan scrub gula dan madu, sebaiknya perlahan untuk mencegah iritasi pada bibir. Jangan menggosoknya terlalu kencang dan menyebabkan kering. Scrub untuk bibir gula dan madu dapat mengelupas bibir dengan mengangkat kulit mati sekaligus melembabkan.

Gula merah adalah pilihan optional yang bisa digunakan untuk menggantikan gula putih biasa yang sering ditemui di rumah. Gula merah bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Karena, gula merah memiliki tekstur lebih lembut dan cepat larut yang tidak membahayakan bibirmu terutama bibir yang sensitif. Gula merah dapat mengikis kulit mati dan memperlihatkan bibir halus sementara madu melembabkan kulit. Sempurna jika kamu memiliki kulit terkelupas di sekitar bibir, yang biasa terjadi selama musim hujan atau kering saat terkena pendingin ruangan. 

 

Cara Penggunaan Scrub Madu dan Gula

Nah, penasaran bagaimana cara mengaplikasikannya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Penggunaan: 

  • Ambil setiap bagian dalam jumlah yang sama dalam jumlah kecil dan aduk rata. 
  • Pijat ke bibir dengan gerakan memutar. 
  • Setelah beberapa menit bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu.

Nah itu dia cara penggunaan scrub bibir alami yang sangat mudah ditemukan. Pastikan tetap terhidrasi membuat bibir lebih berisi dan sehat serta meningkatkan warna alam dari dalam. Bibir kamu yang dehidrasi akan terlihat lebih kusam, kering, dan tidak bernyawa. Jadi tinggalkan minuman manis dan siapkan botol air mineral.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading