Sukses

Beauty

6 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Ketika Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Berpuasa seringkali menimbulkan masalah kulit kering karena asupan hidrasi yang terkuras selama menjalani aktivitas keseharian. Kurangnya cairan yang masuk ke tubuh saat berpuasa dapat mengakibatkan kehilangan kelembapan alami dan mengakibatkan kulit kering. 

Hal ini menjadi perhatian serius karena kulit kering bukan hanya membuat tidak nyaman, tetapi juga meningkatkan risiko munculnya masalah kulit lainnya seperti iritasi dan ruam.

Namun, jangan khawatir! Sahabat Fimela bisa mengatasi kulit kering dengan mengikuti tips yang dilansir dari Alarabiya News dan Vogue Singapore.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Ketika Berpuasa

1. Penuhi asupan hidrasi

Langkah awal untuk mengatasi kulit kering adalah memastikan untuk memperhatikan asupan cairan antara waktu berbuka dan sahur. Hindari minuman berkafein yang dapat menyebabkan dehidrasi. Untuk memaksimalkan hidrasi kulit, minumlah air detoks yang diberi rasa dengan mentimun, mint, dan lemon.

2. Gunakan moisturizer

kurangnya hidrasi saat berpuasa dapat membuatnya kulit kering. Maka dari itu, jangan lupa untuk memakai moinsturizer. Selain menggunakan pelembap secara teratur, pastikan juga untuk merawat area mata. Perubahan pola tidur selama bulan puasa bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.

3. Tidak menggunakan riasan yang berat

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah seperti jerawat akibat kombinasi sinar matahari dan make-up berat, disarankan untuk menghindari penggunaan foundation tebal dan concealer. Jika Sahabat Fimela ingin menggunakan make-up, pilihlah produk yang ringan, sehat, dan melembabkan seperti krim BB dan lip balm yang mengandung SPF.

Atasi Kulit Kering dengan Mengomsusi Buah dan Skincare Melembabkan

4. Mengomsumsi buah kaya antioksidan

selanjutnya, komsumsi buahan kaya antioksidan seperti buah beri untuk mendapatkan dosis harian serat dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh. Buah-buahan ini tidak hanya rendah lemak jenuh dan kolesterol, tetapi juga kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Selain memberikan nutrisi dan hidrasi yang dibutuhkan selama Ramadhan, konsumsi makanan buah kaya antioksida juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

5. Gunakan Face mist 

Apabila Sahabat Fimela kesulitan memberikan kelembapan pada kulit secara internal, coba gunakan face mist sebagai cara alternatif untuk memberi makan kulit secara langsung dengan kelembaban. Menyemprotkan face mist secara teratur dapat memberikan sensasi segar pada kulit dan menjaga kelembaban kulit terjaga. Hal ini juga membantu Sahabat Fimela tetap merasa sejuk di bawah panas terik cuaca.

6. Pakai sheet mask

Sheet mask dapat menjadi solusi tambahan untuk memastikan kulit tetap terhidrasi dan sehat. Menggunakan satu atau dua paket masker tambahan secara teratur akan sangat membantu menjaga kelembapan kulit Sahabat Fimela. Bagi yang tidak tidur kembali setelah sahur, cobalah menggunakan masker di pagi hari sebelum memulai aktivitas, hal ini dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

 

Penulis: Naela Marcelina

#Unlocking The Limitless

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading