Sukses

Beauty

7 Perawatan Wajah Sebelum Tidur agar Awet Muda dengan Alami

Fimela.com, Jakarta Awet muda adalah impian banyak orang, termasuk dalam hal penampilan wajah. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan melakukan perawatan wajah sebelum tidur secara teratur. Perawatan wajah ini sangat bagus dilakukan untuk seseorang yang mulai mengalami penuaan dini.

Selama tidur, kulit dapat terlindungi dari faktor-faktor eksternal yang dapat menjadikannya kering, seperti suhu yang dingin atau udara kering. Perawatan wajah sebelum tidur dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus dan kerutan. Saat kita tidur, produksi kolagen dan elastin kulit meningkat. Kolagen dan elastin adalah protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit, sehingga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Melakukan pijatan ringan pada kulit wajah sebelum tidur dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Sirkulasi darah yang baik akan membantu dalam pengiriman nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit, serta membantu dalam pengeluaran zat-zat sisa. Perawatan wajah sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk menjaga dan merawat kulit. Berikut cara perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda:

Perawatan Wajah Sebelum Tidur

1. Membersihkan Wajah dengan Lembut

Sebelum tidur, langkah pertama yang penting dalam perawatan wajah adalah membersihkannya dengan lembut. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, lalu pijat dengan lembut seluruh area wajah untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Menggunakan Toner

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit, membersihkan pori-pori, dan mempersiapkan kulit untuk langkah perawatan selanjutnya. Tuangkan toner pada kapas dan tepuk-tepuk lembut seluruh wajah untuk mengaplikasikannya dengan merata.

3. Menerapkan Serum atau Essence

Langkah berikutnya adalah menggunakan serum atau essence. Serum mengandung bahan aktif yang konsentrat dan memberikan manfaat yang lebih intensif pada kulit. Aplikasikan serum atau essence dengan lembut pada wajah dan leher. Pijatlah lembut untuk membantu penyerapan yang lebih baik oleh kulit.

Perawatan Wajah Sebelum Tidur

4. Menggunakan Pelembap

Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembap. Pelembap adalah kunci untuk menjaga kulit tetap lembut, lembap, dan terhidrasi. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan aplikasikan secara merata pada wajah dan leher. Pijatlah lembut untuk membantu penyerapan.

5. Menggunakan Masker Wajah

Sekali atau dua kali seminggu, tambahkan langkah perawatan ekstra dengan menggunakan masker wajah sebelum tidur. Masker wajah dapat memberikan manfaat tambahan seperti membersihkan secara mendalam, mengencangkan kulit, dan menyegarkan wajah. Pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan aplikasikan sesuai petunjuk pada kemasan.

6. Hindari Makanan dan Minuman yang Merusak Kulit

Selain perawatan luar, perawatan dari dalam juga penting agar kulit tetap awet muda. Hindarilah makanan dan minuman yang merusak kulit seperti makanan berlemak tinggi, makanan penyebab peradangan, alkohol, dan minuman bersoda. Konsumsilah makanan sehat yang kaya akan antioksidan untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam.

7. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Terakhir tapi tidak kalah penting adalah tidur yang cukup dan berkualitas. Tidak hanya perawatan luar, tidur yang baik juga berperan penting dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Pastikan tidur minimal 7-8 jam setiap malam agar kulit dapat memperbaiki diri dan terhindar dari penuaan dini.

Ingatlah juga untuk hindari makanan dan minuman yang merusak kulit serta konsumsi makanan sehat yang dapat memberikan manfaat bagi kulit dari dalam. Semoga bermanfaat!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading