Sukses

Beauty

Mengenal Manfaat Bengkoang sebagai Salah Satu Rahasia Kulit Cerah dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Cara mendapatkan kulit putih mulus yang sehat dan berkilau tanpa dengan serum atau dengan perawatan yang mahal ternyata mudah loh! Bengkuang adalah rahasia dari cerahnya kulit yang sehat. Kamu bisa mengonsumsi secara langsung ataupun menggunakannya sebagai masker tubuh dan wajah.  

Alih-alih menggunakan perawatan berbahaya, kamu bisa memanfaatkan bengkuang untuk mendapatkan kulit cerah alami. Dilansir dari organicbeautyaward.com, bengkuang biasanya sudah digunakan sebagai masker pemutih dan disebut-sebut menjadi bagian dari rutinitas kecantikan untuk membuat kulit bersinar. Berikut beberapa manfaat dari bengkoang bagi kesehatan baik tubuh maupun kulit yang bersinar.

1. Nutrisi Tinggi Bengkuang

Bengkuang memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa yang meliputi, karbohidrat, kalori, protein, lemak baik, asam lemak, serat yang tinggi, asam amino, mineral, dan vitamin C yang baik bagi tubuh.

2. Mencerahkan Kulit

Sejumlah besar vitamin C ada dalam bengkuang. Bengkuang berfungsi sebagai antioksidan kuat dan mencegah infeksi kulit. Selain itu, vitamin ini juga mengurangi produksi melanin. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan bersinar. 

3. Mencegah Penuaan Dini

Selain memutihkan kulit, kandungan vitamin C pada bengkuang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Selain itu, antioksidan meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembab dan elastis. Selain itu, vitamin C membantu mengurangi stres oksidatif yang berperan dalam penuaan. Oleh karena itu, dengan rutin menggunakan masker bengkoang, kulit mendapatkan dua manfaat sekaligus, yakni kulit cerah dan anti penuaan.

4. Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling dihindari. Namun, seringnya melakukan perawatan masker bengkoang bisa menghilangkan jerawat karena sedikitnya kandungan vitamin E pada bengkoang. Bengkoang bermanfaat untuk mengurangi jerawat di wajah dan menyembuhkan kulit. Sedangkan kandungan airnya yang tinggi menetralkan kulit yang terkena jerawat dengan cepat. Oleh karena itu, jerawat perlahan hilang.

5. Melembabkan dan Menyegarkan Kulit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bengkuang mengandung banyak air yang mampu mendinginkan dan melembabkan kulit, sehingga kulit tampak segar. Selain itu, bengkuang menormalkan suhu kulit setelah terpapar sinar UV secara intens.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari bengkoang yang dilansir dari organicbeautyaward.com. Kamu bisa mengupayakan kesehatan kulit dan tubuhmu dengan menggunakan masker bengkoang atau mengkonsumsinya secara langsung. Ayo rutin jaga kesehatan tubuh dan kulit dengan bahan alami! Semoga bermanfaat ya.

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading