Sukses

Beauty

Tasya Farasya Bagikan Tips Mencegah Stretch Marks hingga Perawatan Wajah Aman bagi Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi salah satu fase yang akan dihadapi oleh seorang perempuan. Selama masa kehamilan, perubahan yang terjadi pada tubuh selama kehamilan seringkali menjadi permasalahan bagi sebagian ibu hamil, termasuk masalah stretch marks yang membuat kulit terlihat kurang rata. 

Beauty Influencer Tasya Farasya membagikan tipsnya untuk melawan stretch marks pada ibu hamil. Pertama-tama, Tasya menekankan bahwa menjaga kelembapan kulit sangat penting untuk mencegah. Ia menjelaskan bahwa pelembab dengan kandungan yang sangat melembabkan sangat penting bagi ibu hamil yang ingin menghindari stretch mark.  

“Yang penting itu yang moisturizing. Karena kulit kita kan ketarik gitu ya. Jadi pada saat kulit kita lembab, pada saat tertarik. Jadinya garis stretch mark itu pasti akan lebih berkurang dibanding kalo ga dirawat sama sekali gitu,” jelas Tasya dalam peluncuran Magnolia Maternity Series Gently Mamacare di Jakarta, Minggu (21/4). 

Menurut Tasya Farasya, sebaiknya melakukan pencegahan sebelum terjadi masalah. Maka menurutnya, ibu hamil sebaiknya memulai perawatan kulitnya sejak dini, menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan produk perawatan yang tepat serta memastikan diri mereka hidrasi dengan baik. 

“Sebenernya lebih baik mencegah”, kata Tasya Farasya.

Selain stretch mark, ada banyak pula masalah kulit yang akan dihadapi ibu hamil, seperti kulit gelap di sekitar leher, jerawat, dan rambut rontok. Terkait dengan perawatan kulit sehari-hari, Tasya Farasya menyarankan menjaga kulit tetap lembap, melindunginya dari sinar matahari langsung, dan menutrisinya dari dalam, dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh dr. Pipim Bayasari, SpDVE, ia menyampaikan ibu hamil memang rentan mengalami masalah kesehatan kulit. Penyebabnya bisa bermacam-macam, di antaranya perubahan kadar hormon dan sirkulasi darah dalam tubuh, penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan juga bertambahnya bobot tubuh pada masa kehamilan. 

“Keluhan yang paling sering dialami mama hamil adalah stretch mark dan juga jerawat. Itu yang membuat selama kehamilan, kulit mama memang harus dirawat untuk mengurangi keluhan. Sayangnya masih banyak yang percaya mitos dan kulitnya tidak dirawat dengan baik,” tukas dr. Pipim. 

Skincare untuk Ibu Hamil

Sementara mengenai permasalahan kulit saat hamil, dr. Fita Maulina, SpOG, mengatakan memang merupakan hal yang wajar karena terjadinya perubahan hormonal pada ibu hamil. Untuk itulah, ibu yang tengah hamil dianjurkan untuk merawat kesehatan kulitnya agar tidak timbul masalah.

“Satu hal yang perlu diingat, bahan dasar dari produk perawatan kulit yang digunakan harus aman untuk ibu hamil. Contohnya seperti magnolia dan chamomile,” kata dr. Fita.

Salah satu kandungan skincare untuk ibu hamil ialah bunga Magnolia yang ada dalam produk terbaru GENTLY Mamacare. Magnolia Maternity Series diformulasikan khusus untuk perawatan kulit Mama dengan menawarkan beberapa produk perawatan untuk wajah dan tubuh, dengan menggunakan ekstrak Magnolia Sieboldii di setiap produknya untuk menjaga Mama selalu tampil yang terbaik.

Nyoman Anjani, CEO GENTLY Mamacare, mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat untuk memperkenalkan Magnolia Maternity Series kepada masyarakat. Produk-produk GENTLY Mamacare merupakan hasil riset dan pengembangan yang mendalam, dengan fokus utama pada keamanan dan keefektifan khasiat produk untuk kulit Mama.

“Kami berharap rangkaian produk ini dapat memberikan pengalaman perawatan kulit yang istimewa bagi para Mama di seluruh Indonesia. Sebagai seorang Mama, saya ingin menjadikan GENTLY Mamacare ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada kebaikan dan perjuangan para Mama,” ungkapnya.

Tasya Farasya mengatakan, ia sudah mencoba menggunakan produk dari Gently Mamacare. Sejauh ini dapat membantu menyamarkan stretch mark yang biasanya dialami oleh ibu hamil.

“Kalau saya sendiri, dari pertama hamil memang sudah rajin pakai produk perawatan untuk mengurangi munculnya stretch mark. Yang saya rasakan, kelebihan dari Magnolia Maternity Series ini, teksturnya lembut banget. Terus wanginya juga enak. Jadi saat kita pakai produk ini, ada sensasi yang bikin rileks dan nyaman yang kita rasakan. Jadi untuk ibu yang tengah hamil, saya sarankan pakai produk ini,” kata selebgram yang memiliki 6,7 juta pengikut ini.

Produk Magnolia Maternity Series terdiri dari berbagai produk perawatan wajah dan tubuh, seperti Facial Wash, Face Serum, Moisturizer, Stretch Marks Cream, Stretch Marks Oil Serum, dan Relaxing Body Cream. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading