Sukses

Beauty

Cara Mudah Membersihkan Cat Kuku dengan Aman cukup di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Cat kuku tentu menjadi penunjang penampilan Sahabat Fimela. Warna-warni cantik di kuku akan membuat tangan menjadi lebih indah. Namun, terkadang permasalahan selanjutnya yang dihadapi adalah bagaimana cara untuk membersihkan kuku sendiri di rumah. 

Membersihkan kuku sendiri di rumah dengan aseton mungkin terdengar sangat mudah. Akan tetapi, perlu Sahabat Fimela ketahui bahwa apabila mengoles aseton dan mengikis cat kuku secara kasar dapat merusak tidak hanya kuku, tapi juga lapisan kulit sekitar kuku secar signifikan. Dilansir dari laman aad.ord, seorang dermatolog bernama Dr. Lipner merekomendasikan langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan kuku dari cat kuku dengan aman:

Alat yang Diperlukan

Sebelum mulai membersihkan kuku, ada beberapa alat yang diperlukan. Alat-alat ini mudah ditemukan di rumah. Sehingga Sahabat Fimela tidak perlu khawatir. Berikut adalah alat yang diperlukan:

  • Pelembab 
  • Kapas
  • Gunting
  • Aseton
  • Plastik wrap makanan
  • Handuk

Langkah Mudah Membersihkan Kuku dari Cat Kuku

Setelah alat yang diperlukan sudah terkumpul. Langkah selanjutnya adalah mulai membersihkan kuku. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa dilakukan untuk membersihkan kuku sendiri di rumah:

  1. Lapisi bagian kutikula dengan pelembab untuk melindungi kuku dari aseton
  2. Gunting kapas seukuran dengan kuku. Ini untuk menghindari ukuran kapas terlalu besar dan aseton menempel di kulit dan menyebabkan iritasi
  3. Rendam kapas yang sudah di bentuk seukuran kuku dalam aseton
  4. Tempelkan kapas yang sudah direndam aseton pada kukur. Lalu bungkus dengan plastik dengan rapat tapi tidak terlalu erat. Biarkan selama 10 menit
  5. Lepaskan kapas setelah 10 menit. Hapus sisa cat kuku yang belum bersih
  6. Hapus sisa cat kuku dengan handuk hangat. Gosokkan secara lembut
  7. Cuci tangan menggunakan air dan sabun untuk menghilangkan bekas aseton
  8. Gunakan pelembab di kutikula dan kulit sekitar kuku rutin selama 7 hari untuk menghindari iritasi pada aseton

Nah, sekarang Sahabat Fimela sudah mengetahui cara mudah membersihkan kuku sendiri di rumah. Jangan lupa selalu gunakan pelembab untuk menghindari iritasi karena aseton pada kulit. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading