Sukses

Entertainment

Masuk Lineup Java Jazz 2015, The Overtunes Serasa Mimpi

Fimela.com, Jakarta Setelah sekian lama hanya memimpikan bisa tampil di event berskala besar, The Overtunes akhirnya dapat tersenyum bangga. Pasalnya band yang beranggotakan Mikha Angelo, Reuben Nathaniel dan Mada Emmanuelle ini mendapat kesempatan tampil di event akbar, Java Jazz 2015.

Sebenarnya bukan kali pertama The Overtunes tampil di event musik jazz. Mereka pernah didapuk tampil di acara Jazz Gunung tahun lalu. Namun tetap saja, menurut Mikha Java Jazz adalah event besar yang sangat dinantikan.

"Kalau Jazz Gunung kan tempatnya jauh, dan tiketnya terbatas. Dari dulu kita selalu mimpi, kalau sudah mulai dikenal ingin tampil di acara besar kayak gini. Nggak sangka juga sih bisa kesampaian," kata Mikha kepada Bintang.com di G Studio, Kawasan Radio Dalam Jakarta, Kamis (5/3/2015).

The Overtunes

Agar tampil maksimal, segala persiapan pun dilakukan oleh para punggawa The Overtunes. Salah satunya latihan yang rutin mereka lakukan sejak sebulan lalu.

"Hari ini kita latihan terakhir buat tampil di Java jazz, lebih ke arah mematangkan musiknya, bagimana gimmick-nya buat tampil besok," ungkap Reuben.

Berbicara soal materi lagu yang akan disuguhkan, The Overtunes menyiapkan 9 lagu. Diantaranya lagu berjudul Sayap Pelindungmu yang mereka aransemen ulang dalam balutan musik jazz. Sisanya, Mikha, Reuben dan Mada akan mencover lagu-lagu musisi-musisi jazz dari mancanegara.

The Overtunes

"Lainnya cover lagu orang tapi yang jarang orang tahu. Kita juga mengaransemen lagu Mirrors, mungkin itu yang paling mainstream bagi anak-anak zaman sekarang," kata Mikha.

"Kalau lagu kita yang diaransemen ulang ke jazz itu Sayap Pelindungmu," tambah Reuben.

Tidak lengkap rasanya jika The Overtunes belum membahas soal dandanan yang akan mereka di usung di event tersebut. Bagaimana konsep penampilan mereka ya?

"Yang pasti casual. Tadinya kita ingin pakai yang formal, tapi Mada ada benarnya juga. Kalau seperti itu jadi keliatan terlalu tua," pungkas Mikha.

Bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, Java Jazz 2015 digelar selama 3 hari berturut-turut dari 6-8 Maret 2015. Sedangkan The Overtunes dijadwalkan tampil di hari pertama event itu digelar, yakni 6 Maret 2018 pukul 20.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading