Sukses

Entertainment

Beberapa Cobaan yang Menerpa Cita Citata

Fimela.com, Jakarta Pribahasa semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin yang menerpa sangat cocok dilekatkan kepada pedangdut Cita Citata. Di saat karirnya tengah melesat, satu persatu masalah mulai menyapa pelantun Sakitnya Tuh di Sini ini.

Namun Cita tampak tegar dengan semua cobaan itu. Ia menghadapi semua persoalan yang datang dengan sabar dan tabah. Seperti apa penyanyi bertubuh imut ini menghadapi hari esok setelah cobaan bisa dilewati. “Cobaa itu itu pasti ada pada setiap insan, begitu juga saya. Saya harus menghadapi semua itu. Alhamdulillah satu demi satu cobaan bisa saya lewati,” tukas Cita Citata saat ditemui Muhamad Jauhar dari Bintang.com di kawasan Pulo Raya, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2015).

Lepas dari satu masalah, Cita kembali berkonsentasi pada pekerjaannya. “Alhamdulillah setelah putusan cerai ini saya bias kembali fokus pada karier. Doain ya,” pintanya.

Berikut beberapa cobaan yang melanda Cita di awal kemunculannya di jagad hiburan tanah air.

1.Digugat Cerai
Sebenarnya rumah tangga Cita Citata dan Galih Purnama alias Ijonk hanya seumur jagung. Mereka sudah lama berpisah, namun baru belakangan Ijonk menggugat cerai setelah Cita Citata namanya mencuat sebagai penyanyi dangdut papan atas.

Awalnya Cita menampik kabar kalau dirinya masih berstatus istri orang. Cita akhirnya mengaku jika dirinya sudah pernah menikah dengan Ijonk. Pernikahan tersebut digelar pada 28 Oktober 2012 dan terdaftar di KUA Bojongloa Kaler, Bandung, Jawa Barat. 

Lama berpisah namun status masih belum berubah. Tiba-tiba nama Cita Citata melejeit. Ijonk pun kaget mendengar pernyataan Cita di berbagai media soal statusnya yang single. Padahal perceraian secara hokum antara keduanya belum terjadi meski sudah berpisah.

Ijonk pun mendaftarkan gugatan cerai atas Cita Citata pada 24 Desember 2014 silam di Pengadilan Agama Bandung. Perkara gugatan cerai ini diregistrasi dengan nomor perkaranya 5042 di PA.

Setelah melalui delapan kali sidang akhirnya gugatan cerai Ijonk dikabulkan majelis hakim. Dan Cita mengaku lega dengan putusan itu. "Alhamdulillah Cita juga cukuplah, kalau dibilang lega ya lega. Selama ini yang ditunggu sudah nyata terlihat," ungkap Cita Citata


2.Tudingan Menggugurkan Kandungan
Seiring dengan gugatan cerai yang diajukaan Galih Purnama alias Ijonk atas diri Cita Citata, muncul pula sebuah kabar tak sedap. Kabar itu tentang Cita Citata yang kabarnya menggugurkan kandungan.

Namun Cita enggan menanggapi kabar miring ini secara rinci. "Astagfirullah, aku enggak mau komentar. Allah enggak akan kasih cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya. Doakan saja semoga lancar, permasalahan sudah mulai berkurang," tepis Cita Citata.

Satu keyakinan yang ada di benaknya. Ia akan bisa melewati setiap cobaan yang datang. “Buat saya semua hamba akan diberi cobaan oleh Tuhan, saya juga. Saya terus berdoa semoga bias melewati setiap cobaan dengan tegar,” tandasnya.


3.Keseleo Soal Papua
Untuk yang satu ini kejadianya sama sekali tidak diduga sebelumnya. Ceritanya Cita diwawancara media infotainment sebelum naik panggung. Saat itu tanpa sengaca ia mengucapkan kata-kata “enggak kayak Papua kan?” Kontan pernyataan bernada candaan ini menyulut emosi public Papua yang berasa tersinggung.

Begini kutipan selengkapnya wawancara tersebut. "Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye. Enggak kayak Papua, kan?" kata Cita saat itu.

Mengetahui diprotes oleh orang Papua Cita langsung memberkan klarifikasi kalau maksudnya bukan untuk menyudutkan atau menyinggung perasaan masyarakat Papua. Janda mungil ini pun rela memenuhi undangan anggota DPD RI dari Papua untuk menjelaskan duduk persoalannya. Cita yang didampingi kuasa hukumnya Sandy Arifin meminta maaf atas keseleo lidah yang dilakukannya.

Yang membuat ia berat adalah permintaan sebagian masyarakat Papua yang menutut Cita membayar denda adat Rp 7 miliar. “Menurut Cita dirinya tidak punya uang sebanyak itu,” katanya.

Semua persoalan yang dihadapi cita membuatnya makin dewasa dan mawas diri. Kini ini kembali focus pada karier sebagai seorang penyanyi. Ia pun sudah menyiapkan lagu yang berber dari perjalanan hidupnya. Bahkan ia akan melantunkan kembali tembang laswas Pernikahan Dini karya Melly Goeslow. Soalnya tembang ini juga pas dengan perjalanan hidupnya. "Aku mau recylce lagu dari Mbak Melly Goeslaw, judulnya Pernikahan Dini,” katanya.


Lagu-lagu yang ada sekarang ditambah dengan lagu-lagu baru akan menjadi tambahan untuk album Cita Citata yang akan dirampungkannya dalam waktu dekat.

BACA JUGA YANG INI!
Cita Citata Resmi Menjanda
Ijonk Bantah Telantarkan Cita Citata
Cita Citata: Lebih Baik Janda, Punya Status
Cita Citata - Sakitnya Tuh Disini

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading