Sukses

Entertainment

Ini Penyebab 'Insurgent' Geser 'Cinderella' di Puncak Box Office

Fimela.com, Jakarta The Divergent Series: Insurgent atau cukup disebut Insurgent saja memuncaki box office Amerika Serikat di pekan ini. Sekuel dari Divergent ini berhasil menggusur Cinderella yang berada di posisi nomor satu pada pekan lalu.

Film besutan ini meraih pemasukan sekitar USD 54 juta dari hasil peredarannya di Amerika Serikat saja dan USD 47 juta di negara-negara lainnya. Total, Insurgent meraih pendapatan USD 101 juta di pekan pertamanya. Sedangkan Cinderella turun ke peringkat kedua dengan pemasukan USD 34,5 juta dan total sudah meraih pendapatan USD 122 juta.

Cinderella

Meskipun begitu, pendapatan Insurgent masih kalah tipis dari Divergent. Film yang dirilis pada 2014 itu meraih pemasukan USD 54,6 juta di minggu pertamanya. Film baru lainnya yang masuk jajaran sepuluh besar box office adalah The Gunman dan Do You Believe? yang masing-masing menempati urutan keempat dan keenam.

Keberhasilan Insugent menggeser Cinderella cukup mengejutkan karena film yang diangkat dari dongeng klasik itu dianggap lebih populer. Menurut The Hollywood Reporter, hal itu terjadi berkat kejelian pihak Lionsgate dan Summit Entertainment yang memasarkan Insurgent sebagai filmnya remaja putri seperti halnya Cinderella.

[Bintang] Insurgent

Penampilan Shailene Woodley sebagai Tris Prior sebagai jagoan wanita membuat banyak remaja terutama wanita yang mengasosiasikan diri mereka dengan karakter Tris Prior. Bahkan para remaja putri yang lebih menyukai Cinderella diperkirakan hanya sekitar 60 persen sedangkan yang menyukai Insurgent sekitar 69 persen.

Selain itu, Insurgent juga banyak ditonton kaum pria karena banyak menampillan adegan eksyen yang memikat. Kaum pria tentunya lebih banyak memilih menonton Insurgent dibandingkan Cinderella. Insurgent yang dibintangi Shailene Woodley dan Theo James dirilis pada 20 Maret kemarin.

 

Trailer Insurgent

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading