Sukses

Entertainment

[Eksklusif] Perubahan, Harapan, dan Warna Baru Rinni Wulandari

Fimela.com, Jakarta Di penghujung tahun 2007, Indonesia mempercayakan gelar juara kepada Rinni Wulandari. Ia dinyatakan sebagai kontestan termuda yang memenangi ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol.

Namun perjuangan sebenarnya dimulai ketika ia melangkah sendiri. Sempat melepas beberapa single, embel-embel Idol ternyata masih cukup melekat kuat di dirinya.

Rinni punya segudang talenta dan pesona sebagai modal untuk berkarir di dunia tarik suara. Namun penyanyi kelahiran Medan, Sumatera Utara ini merasa belum maksimal menjadi dirinya sendiri hingga lahirlah sosok Rinni Wulandari.

Seperti apa perubahan besar yang dialami Rinni, dan image apa yang ingin ia tonjolkan dalam karir bermusiknya saat ini? Simak penuturan lengkapnya dalam ulasan wawancara eksklusif berikut ini.

1. Image Baru, Rinni: This Is Me!

1. Image Baru, Rinni: This Is Me!

Jangan pernah takut untuk menjadi diri sendiri. Sepertinya pesan inilah yang ingin disamplaikan Rinni kepada para fansnya di luar sana.

Dengan gaya berpakaian dan genre musik yang lebih ekspresif, Rinni Wulandari seakan terlepas dari kepompong yang selama ini menyelimutinya. Ia berani menunjukkan karakter serta visinya dalam bermusik dan berpenampilan.

"Musik yang seperti ini yang bener-bener aku suka dari dulu. Kalo soal pakaian emang aku suka warna putih sama hitam, yang bertema monokrom gitu. Bukan karena ngehits, tapi emang seneng aja pakenya," ungkap Rinni.

2. RnB is Sexy

2. RnB is Sexy

Di tengah maraknya musik Melayu dan pop, Rinni Wulandari tak ragu untuk mengusung genre RnB. Menurut Rinni, wanita yang menyanyikan lagu RnB itu punya daya tarik tersendiri.

"Aku dari kecil suka RnB 90's. Menurutku cewek yang nyanyi RnB itu kayak feeling sexy gitu," ungkapnya.

Sexy yang dimaksud Rinni bukanlah soal baju terbuka dan semacamnya. Ia punya definisi tersendiri terkait hal tersebut.

"Bukan berarti aku pilih RnB karena pengen terlihat sexy. Tapi dari gesture, dance, dan nyanyiinnya itu dapet banget buat aku," kata Rinni yang tampil cantik dengan balutan dress hitam.

3. Tentang Album Independent

3. Tentang Album Independent

Saat ini Rinni Wulandari tengah disibukkan dengan promo single dan album Independent yang dibagi menjadi dua part. 7 Maret lalu, Independent Part 1 telah dirilis dengan 9 lagu yang menjadi andalan.

"Awalnya kita punya sekitar 16 lagu untuk album Independent. Karena lagunya banyak banget, akhirnya kita bikin menjadi dua bagian. Part 2 masih kita keep sih untuk saat ini," tutur Rinni kepada Bintang.com.

[Bintang] Rinni Wulandari

Independent menjadi medium bagi penyanyi 24 tahun ini untuk menyebarkan pesan positif kepada fans. Memiliki alur cerita di urutan tracklistnya, Rinni coba menggambarkan perjalanan untuk menjadi sosok yang mandiri dan kuat.

Selain itu, album terbaru Rinni ini terasa makin komplet karena sang penyanyi juga terlibat dalam pembuatan lagu, aransemen, dan konsepnya.

4. Manis dan Perfeksionis

4. Manis dan Perfeksionis

Manis dan Perfeksionis. Dua kesan itulah yang kami tangkap saat melangsungkan obrolan singkat bersama Rinni. Hal ini pun dibetulkan oleh Yoan Yuana, Makeup Artist yang sudah mengenal Rinni sejak berjuang di Indonesian Idol.

"Dia orang yang perfeksionis banget. Kadang cerewet, tapi sebenarnya dia rame dan asik anaknya," ungkap Yoan.

Namun Yoan mengaku tak pernah sekalipun mendapat omelan Rinni. Hal ini karena Yoan tahu kebutuhan dan keinginan Rinni seperti apa.

Saling mengenal selama bertahun-tahun, keduanya pun merasa seperti saudara. "Kita udah deket banget lah, kaya kaka adek gitu," pungkasnya.

5. Rinni Juga Pernah 'Rapuh'

5. Rinni Juga Pernah 'Rapuh'

Sebagai seorang penyanyi profesional, Rinni tak hanya tampil enerjik saat membawakan lagu-lagu bertempo cepat. Penghayatan yang tepat juga diperlukan untuk membawakan lagu ballad bernuansa mellow.

Rinni memilih sebuah lagu recycle yang pernah dipopulerkan oleh Joeniar Arief berjudul Rapuh. Pemilihan lagu ini tentunya juga tak sembarangan, ada alasan khusus yang menyertainya.

[Bintang] Rinni Wulandari

"Lagu itu kan pernah hits banget, dan yang nyiptain kebetulan produser aku. Jadi aku pengen lagu itu dibawain cewek," ungkap Rinni.

Lebih lanjut, ia menekankan jika ada kalanya wanita kuat mengalami fase rapuh untuk kemudian bangkit lagi dengan semangat yang baru. Seperti apa alur cerita dari album Independent? Dapatkan albumnya di iTunes ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading