Sukses

Entertainment

Tiga Generasi Selebriti Menghadap Sang Khalik

Fimela.com, Jakarta Lahir, jodoh dan maut memang misteri. Hari ini sehat esok sudah tiada. Pekan ini tiga orang artis Indonesia bereda generasi menghadap Sang Khalik hanya dalam kurun waktu sepekan. Frans Tumbuan, Yanni Libels dan Olga Syahputra.  

Kepergian Olga Syahputra untuk selamanya sore ini menambah dalam kedukaan menyusul dua selebriti sebelumnya yang lebih dulu pergi untuk selamanya.

 

Frans Tumbuan

Aktor senior  Frans Tumbuan yang tutup usia pada Senin (23/3/2015) dini hari didahului dengan  sakit diabetes parah. Berawal dari diabetes terjadi komplikasi pada organ vital yang lain. Tubuh suami aktor Rima Melati itu tak kuasa melawan ganasnya penyakit. Ia pun menghembuskan  nafas terakhir pada pukul 00.23 Senin dini hari di RS Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan.

[Bintang] Frans Tumbuan

Setelah dipastikan meninggal dunia dari tim medis RS Mayapada, jenazah almarhum Frans Tumbuan dilarikan ke rumah duka RS St. Carolus. Sekitar dua hari jenazah mendiang Frans disemayamkan. Keluarga, kerabat sahabat dan relasi berduyun-duyun datang. Mereka memberikan doa dan ucapan bela sungkawa untuk Rima Melati dan keluarga lainnya.

Rabu (25/3/2015) di tengah mendung berat yang menggelayut di Jakarta dan hujan deras yang mengguyur, jenazah Frans Tumbuan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Tangis haru keluarga, sahabat dan relasi mengantar pemakaman Frans Tumbuan.

 

Yanni Libels

Belum usai rasa duka atas kepergian Frans Tumbuan, sudah beredar pula kabar duka. Kali ini Yanni Libels yang menghadap Sang Khalik. Kepergian pentolan group vokal Trio Libels ini aamat mendadak. Sebelum meninggal ini masih melakukan perjalanan dari Pangkal Pinang, Bang Belitung.


Menurut keterangan yang dikemukan Ronnie Sianturi, almarhum meninggal setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (25/3/2015) pukul 09.00 WIB. Menurut Yanni ia menghembuskan nafas terakhir setelah keluar dari toilet Bandara Soekarno-Hatta.  Kepergian sang biduan amat mendadak ini membuat istri, anak-anak, keluarga, sahabat amat terpukul. Mereka kehilangan orang yang amat disayangi dan dicintai.

Dari bandara Jenazah dibawa ke rumah duka. Rumah Ronnie Sianturi di bilangan H. Muhi, Pondok Pinang  Kebayoran Lama yang dijadikan tempat persemayaman jenazah sebelum dikebumikan keesokan harinya. Penggunaan rumah Ronnie sebagai rumah duka karena alasan geografis agar tak terlalu jauh dari TPU Tanah Kusir. Soalnya rumah almarhum berada di bilangan Karawaci Tangerang, Banten.

Isak tangin juga terjadi di TPU Tanah Kusir saat jenazah dimakamkan. Edwin Manangsang yang juga anggota personel Trio Libels menyaksikan prosesi pemakaman dari Turki melalui video call.

 

Olga Syahputra

Hari ini satu lagi entertainer negeri ini, Olga Syahputra menghadap Sang Khalik. Olga yang dirawat di RS Mount Elizabeth Singapura, dinyatakan meninggal pada Jumat (27/3/2015) pukul  17.17 waktu Singapura. Kabar duka ini langsung membuat heboh tanah air. Berita-berita media online dibanjiri dengan kabar duka meninggalnya sang komedian.

Kalau tak ada aral melintang jenazah akan tiba dari Singapura esok pagi. Dari bandara jenazah akaan disemayamkan di rumah duka di bilangan di Jalan Kresna Jalan Kresna Raya RT 13 RW 06 No 4 Duren Sawit, Jakarta Timur. Setelah itu siang hari bakda shalat zuhur, jenazah almarhum akan dikebumikan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015).

Tiga generasi yang berbeda usia menghadap Sang Khalik. Selamat jalan Frans Tumbuan, Yanni Libels dan Olga Syahputra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading