Sukses

Entertainment

Mengenal Meningitis, Penyakit yang Merenggut Nyawa Olga Syahputra

Fimela.com, Jakarta Seberapa bahanya penyakit ini sehingga Olga Syahputra, tidak dapat disembuhkan dan akhirnya menghela nafas terakhirnya karna penyakit meningitis atau radang selaput otak yang di deritanya. Berikut ini informasi dan ulasan yang bintang.com berikan.

Meningitis atau di sebut juga Radang selaput otak. Yaitu radang pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang. Radang ini dapat di sebabkan oleh infeksi, virus, bakteri atau juga mikrooganisme yang dapat di sebabkan oleh obat tertentu. Penyakin ini dapat menyebabkan kematian karena radang yang terjadi di otak dan sumsum tulang belakang, sehingga kondisi ini di klarifikasikan sebagai kedaruratan medis.

Gejala umum penyakin menengitis adalah sakit kepala, leher kaku, dan disertai oleh demam. Kemudian merasakan kebingungan atau perubahan kesadaran, muntah-muntah, lalu terjadi kepekaan terhadap cahaya dan suara keras. Kemudian di tandainya dengan adanya ruam merah.



(Gambar: ruam merah)

Bahkan Ashanty pun pernah terkena penyakit ini namun dia bisa bertahan dari penyakit meningitis.

Efek dari penyakit ini yaitu dapat mengakibatkan konsekuensi jangka panjang seperti ketulian, rasa nyeri pada bagian otak atau kepala, bertambahnya cairan pada otak yang akan menyerang bagian urat saraf yang vital, atau inveksi, dan itu semua dapat dicegah oleh imunisasi.

(Gambar: Cairan yang menyerang urat saraf pada otak)

(Gambar: Imunisasi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading