Sukses

Entertainment

Berharap Rangga dan Cinta Bersatu Kembali di 'AADC 2?'

Fimela.com, Jakarta Di Hari Film Nasional (HFN) 2015 ini, Senin (30/3/2015), sejumlah film Indonesia diputar di bioskop. Ada film-film lama maupun film baru. Kita bisa menonton dengan harga murah karena ada promo ‘Buy One Get One’ yaitu tiap membeli satu tiket mendapatkan satu tiket gratis.

Di tengah hingar-bingarnya HFN 2015, beredar juga kabar yang tak kalah ramainya yaitu rencana pembuatan sekuel film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?). Rumor itu ramai beredar setelah ada postingan foto potongan poster AADC? di media sosial twitter. Rumor itu bisa menjadi kenyataan karena yang memposting bukan sembarang orang tapi Mira Lesmana melalui akun @MirLes.

[Bintang] AADC

Mira Lesmana adalah salah seorang produser film AADC? yang disutradarai Rudi Soedjarwo dan diproduksi Miles Films. Film yang beredar pada 2002 itu menjadi salah satu film Indonesia paling fenomenal. Dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra yang berperan sebagai Cinta dan Rangga, AADC? sukses di pasaran dan menjadi tonggak bangkitnya perfilman Indonesia yang sempat mati suri.

Tokoh Cinta dan Rangga menjadi idola baru remaja bahkan sampai sekarang. Nama Dian Sastro dan Nicholas juga masih identik dengan Cinta dan Rangga sampai saat ini. Lagu-lagu soundtracknya menjadi hits dan bahkan beberapa dialog dalam film tersebut juga masih banyak diingat. Sekedar mengingatkan, film Indonesia sempat mati suri di awal dekade 1990-an. Kalau pun ada yang beredar hanya ada film esek-esek alias bernuansa pornografi dengan kualitas yang buruk.

[Bintang] Mira Lesmana

Ada memang film berkualitas yang beredar tapi hanya diputar secara terbatas seperti Kuldesak (1997). Cahaya terang mulai terlihat saat Petualangan Sherina (2000) dan Jelangkung (2001) meraih sukses. Puncaknya adalah setelah AADC? meraih sukses, film Indonesia mulai bangkit kembali sampai sekarang. Menurut data yang dilansir dari Wikipedia Indonesia, AADC? meraih sekitar 2,1 juta penonton dan berada di urutan keenam film terlaris Indonesia sepanjang masa.

Peringkat pertama masih dipegang Laskar Pelangi (2007) yang juga diproduksi Miles Films bekerjasama dengan Mizan Production yang meraih 4,6 juta penonton. Saat banyak penggemarnya yang bertanya-tanya apakah akan ada sekuel AADC? di akhir 2014 dirilis mini drama Ada Apa Dengan Cinta. Mini drama yang diproduksi Line itu masih menampilkan semua pemain utamanya yaitu Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ardina Wirasti, Ladya Cherill dan Sissy Priscillia.

Ceritanya tentang pertemuan kembali Rangga dan Cinta setelah 12 tahun terpisah oleh jarak dan waktu. Video yang berdurasi sekitar 10 menit itu mendapat sambutan bagus di sosial media dan banyak yang berharap benar-benar ada lanjutan AADC? bukan sekedar film iklan atau TVC. Yang menarik, saat promo film Pendekar Tongkat Emas pada November 2014, ia sempat membalas sebuah kicauan di akun twitternya.

[Bintang] AADC

Intinya, Mira siap membuat AADC 2 kalau Pendekar Tongkat Emas meledak di pasaran. Kita belum mengetahui jumlah penonton Pendekar Tongkat Emas, tapi yang jelas film ini tidak terlalu lama diputar di bioskop. Meski begitu, tentunya banyak penggemar yang berharap akan ada sekuel AADC? Bahkan beberapa selebriti seperti Salman Aristo, Dewi Lestari dan Nicholas Saputra sendiri sampai membalas kicauan Mira Lesmana agar memproduksi sekuel AADC?

Dengan respons yang luar biasa dari TVC Line dan masih banyaknya penggemar setia AADC? tentunya tidak menutup kemungkinan akan ada AADC 2. Kita tunggu saja...

 

TVC Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta 2

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading