Sukses

Entertainment

Bagi Endah N Rhesa, Mencipta Lagu Itu Seperti Menyusun Skripsi

Fimela.com, Jakarta Duo musisi Endah N Rhesa terbilang sangat subur dalam urusan mencipta lagu. Tak sedikit karya yang sudah mereka telurkan sejak terbentuk di tahun 2005. Berbekal referensi bermusik yang mereka miliki, dynamic duo ini menganggap memproduksi lagu layaknya menyusun sebuah skripsi.

Saat ini Endah N Rhesa baru saja merilis album keempat mereka. Bahkan mereka juga sempat menggarap album terbatas yang menjadi strategi untuk memperdengarkan karya yang sudah tercipta sejak lama.

[Bintang] Endah N Rhesa

"Untuk album keempat, konsepnya mau sampaikan apa yang kita senangi. Banyak hal yang kita pelajari, banyak referensi baru yang kita dapat. Jadi motivasi kita bikin album sudah kayak skripsi. Apa yang kita pelajari diaplikasikan lewat album," kata Endah di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Tidak berbeda dengan album sebelumnya, Endah N Rhesa tak melibatkan musisi lain untuk album terbarunya itu. Saat ini mereka hanya tinggal memikirkan kemasan albumnya sebelum dirilis ke pasaran.

"Nggak menutup kemungkinan melibatkan pihak lain jika dibutuhkan. Kita sudah punya materinya tinggal kita siapin album. Konsep sudah ketemu, sudah direkam," jelasnya.

Di luar itu, Endah N Rhesa tak khawatir dengan banyaknya wajah baru di industri musik tanah air. Justru menurut mereka, musik akan semakin berwarna, dan bisa saja menjadi influence baru dan unik dalam bermusik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading