Sukses

Entertainment

Masyarakat Papua Pantau Pemeriksaan Cita Citata di Polda

Fimela.com, Jakarta Kesediaan pedangdut Cita Citata datang ke Polda Metro Jaya disambut baik Komunitas Papua Mandiri. Hari ini, Kamis (2/4/2015), Cita diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda terkait ucapan yang diduga menghina masyarakat Papua.

Sempat mangkir dari panggilan polisi terkait kasus ini beberapa waktu lalu, pelantun Sakitnya Tuh Disini diberondong dengan puluhan pertanyaan oleh pihak berwajib. Setidaknya dengan hadir di Polda, pihak pelapor telah memastikan Cita hadir untuk memberikan keterangan.

 Yuk Nonton Video Klip Terbaru Cita Citata, Meriang

"Kami memang selalu memantau Cita dari jauh, bagaimana kondisi Cita. Warga Papua berharap Cita datang pada pemanggilan ini. Pada pemanggilan pertama kan Cita tidak hadir. Kami di sini cuma ingin memastikan. Kelanjutannya seperti apa, tergantung penyidik nanti," kata Zainal Arifin, pelapor dari Komunitas Papua Mandiri yang ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Menutut Zainal, pernyataan Cita merupakan kasus berat dan menjatuhkan adat istiadat masyarakat Papua. Setidaknya Zainal berharap kasus ini menjadi contoh untuk para selebriti agar lebih berhati-hati dalam berbicara di depan kamera.

Cita Citata

"Mereka (warga Papua) senang sekali Cita menhggunakan busana etnis Papua. Tapi endingnya itu nggak enak lho, soal ucapan itu," tandasnya.

Sekedar diketahui, pernyataan Cita Citata di sebuah acara televisi beberapa waktu lalu dianggap telah melecehkan warga Papua. Namun Cita sudah meminta maaf secara terbuka atas ucapannya itu. Bahkan Cita diketahui juga sudah melakukan pertemuan dengan anggota DPR perwakilan masyarakat Papua pada 18 Februari 2015 lalu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading