Sukses

Entertainment

[Eksklusif] Aliando dan Mimpi Menjadi Superstar

Fimela.com, Jakarta Seperti meteor, nama Aliando melejit di antara bintang sinetron pria tanah air. Padahal sebelumnya ia hanyalah anak muda biasa yang gemar bermusik. Meski namanya kini sudah tersohor di seantero negeri bahkan menjadi tokoh yang paling dicari di google sepanjang tahun 2014, ia tetap rendah hati. Masih banyak mimpi besar yang akan diwujudkan Aliando ke depan.

Pemuda kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 26 Oktober 1996 ini tak jumawa dengan keberhasilan yang diraihnya kini. Beberapa ajang penghargaan menempatkan Aliando sebagai terbaik di tahun 2014. Bagi Ali, di atas langit masih ada langit. “Boleh saja Ali sekarang berada di atas pemain sinetron yang lain, tapi kan masih ada bintang sinetron atau bintang film yang lebih populer dari Ali,” kata bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Syarief Alkhatiri dan Tengku Resi Refado ini. (Baca juga: Seleb Muda Paling Digilai Itu Bernama Aliando Syarief)

Aliando Syarief memang tengah berada di puncak, namun ia masih akan terus mendaki. (Foto: M.Akrom/bintang.com)

Dalam istilah Ali, apa yang dilakoninya kini di jagad entertainmen baru di langkah awal. Masih banyak hal yang ini diwujudkannya di waktu mendatang. “Ali belum puas dengan apa yang sudah diraih sekarang. Ali masih ingin mewujudkan mimpi untuk bisa berkiprah lebih luas dan lebih baik lagi di jagad entertainmen. Aku masih ingin main film layar lebar yang lebih banyak lagi. Aku masih ingin bermain film yang diproduksi oleh pihak luar negeri seperi Hollywood. Doain ya semoga terwujud,” begitu Ali punya angan-angan.

Di tengah kesibukannya menyelesaikaan syuting sinetron Ganteng Ganteng Serigala di studio Persari, bilangan Ciganjur, Jakata Selatan, belum lama berselang, Ali berkenan meladeni Edward Simon, fotografer Muhamad Akrom Sukarya dan Galih W.Satria  dari Bintang.com. Inilah petikan wawancara  selengkapnya.

Aliando: Aku Ini Anak Bandel

Sekarang ini Ali sibuk dengan aktifitas syuting sinetron stripping Ganteng Ganteng Serigala di SCTV, dan juga bermusik, bagaimana membagi waktu?

Karena syuting yang Ali lakukan ini sifatnya stripping memang banyak menyita waktu. Tapi masak seharian syuting terus, enggak juga kan. Di sela-sela itu aku masih bisa menyalurkan hobi aku bermusik. Soalnya sebelum menekuni dunia akting aku kan lebih dulu menyukai musik. Jadi kuncinya harus pintar-pintar membagi waktu aja.

Untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan selalu siap beraktifitas seperti apa yang Ali lakukan?

Jujur aku  ini termasuk anak bandel, hehehe. Kenapa bandel, soalnya Ali itu tahu bagaimana menjaga tubuh seperti harus istirahat atau tidur. Tapi kadang-kadang Ali langgar dan tetap melakukan aktifitas meski seharusnya itu waktu tidur atau istirahat. Harusnya Ali minum obat atau suplemen eh malah bikin lagu. Pokoknya begitu deh. 

Aliando memang tengah berada di puncak, namun ia masih akan terus mendaki. (Foto: M.Akrom/bintang.com)

Selain itu apa lagi yang Ali lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh?

Meski sibuk syuting sinetron, dan bermusik, Ali juga menyempatkan diri berolahraga. Olah raga itu penting sekali untuk menjaga kebugaran tubuh. Namanya pemain sinetron kan dituntut fisik yang bagus. Aku biasanya main futsal atau sepak bola, dan juga ke pusat kebugaran untuk mencari keringat. Pernah juga mencoba olah raga jetski. (Baca juga: Curi-curi Waktu, Aliando Syarief Main Bola Lagi)

Tips lainnya apa?

Aku menjaga asupan makanan saja. Makan itu kan enggak perlu banyak, yang penting cukup nutrisi, sehingga bisa melakukan berbagai aktifitas sepanjang hari. Saat syuting enggak lesu.

 

Debut akting Aliando bermula dari sinetron Si Gundul Bocah Petir (TPI). Ia terjun ke sinetron karena saran sang kakek. (Baca juga: Terjun ke Dunia Akting, Aliando Ikuti Saran Almarhum Kakeknya). Meski di sinetron itu dia didapuk sebagai peran utama, namun nama Ali belum terlalu terkenal. Masih butuh proses panjang untuk seorang pendatang baru agar namanya bertengger di puncak. Ia dan manajemennya amat memperhatikan penggemar yang ikut mendukung kariernya. 

Aliando Syarief memang tengah berada di puncak, namun ia masih akan terus mendaki. (Foto: M.Akrom/bintang.com) 

Ke depan apa lagi yang ingin Anda wujudkan di jagad akting?

Wah masih banyak banget ya, perjalanan karier aku di dunia akting kan baru. Aku masih pengen main film layar lebar. Namun sekarang kesempatan itu masih belum bisa maksimal diwujudkan karena masih terlibat syuting sinetron stripping Ganteng Ganteng Serigala.

Ali punya rencana untuk go internasional? 

Kata orang gantungkan cita-cita setinggi bintang di langit. Saya kira-kira Ali juga begitu. Kalau selama ini akting saya ditonton oleh oleh seantero Indonesia dan paling banter Asia Tenggara, aku  pengen juga disaksikan oleh lebih luas dari itu dan lebih banyak lagi. Senang banget kalau bisa main film yang diproduksi oleh pihak luar seperti Hollywood atau yang diproduksi PH dari dalam negeri juga enggak apa-apa namun pemasarannya untuk pasar global.

Aliando Tak Pernah Remehkan Penggemar

Meski sekarang sudah sibuk dengan syuting sinetron stripping menerima job menyanyi ke sana kemari dan sudah pula membintangi iklan komersial, Ali tetap meluangkan waktu untuk penggemarnya. Ia menyempatkan diri memberi kabar pada penggemarnya lewat akun twitter. Kalau ada kesempatan ia membalas mention para Alicious, begitu nama fans Aliando. Namun tak semua mention bisa dibalas Ali satu demi satu. “Ya mohon maaf kalau tak semua mention bisa Ali balas. Pegel kalau aku jawab satu satu, hehehe,” begitu kata Ali sembari terkekeh. 

Bagaimana Ali menganggap fans dalam perjalanan karier?

Fans buat Ali adalah hal yang tidak dipisahkan dari perjalanan karier.  Tanpa fans tidak mungkin seorang artis akan melejit dan menjadi terkenal. Karena itu sedapat mungkin aku meluangkan waktu menyapa fans via twitter misalnya. Atau saat sedang ada tour dan show ke luar kota Ali akan maksimalkan untuk berinteraksi dengan fans. (Baca juga: Aliando Manfaatkan Waktu Istirahat untuk Intip Fans di Twitter)

Aliando Syarief memang tengah berada di puncak, namun ia masih akan terus mendaki. (Foto: M.Akrom/bintang.com)

Ali sudah meluangkan waktu menyapa fans lewat twitter dan berinteraksi, tapi masih ada yang kurang puas, seperti apa Ali menanggapi fans yang tidak puas?

Ya Ali kan cuma manusia biasa yang banyak sekali kekurangan. Meski Ali sudah berusaha tetap tidak bisa memuaskan semua pihak. Untuk itu aku mohon maaf kalau ada fans yang belum sempat aku balas twitternya satu persatu. Atau saat show dan tour belum bisa saya salami semua, mohon maaf banget. Yang jelas aku selalu ada untuk fans, aku selalu berusaha memuaskan mereka selagi aku bisa.

 

Tak bisa dipungkiri hocky Aliado ada pada sinetron Ganteng Ganteng Serigala, sejak itu namanya menjadi halaman depan berbagai media hiburan. Kadang ia tampil seorang diri, kali lain bersama lawan mainnya Prilly Latuconsina. Bukan hanya orang biasa yang kesengsem dengan Aliado, Princess Syahrini pun ikut kesengsem.

 

Aliando Syarief memang tengah berada di puncak, namun ia masih akan terus mendaki. (Foto: M.Akrom/bintang.com) 

Ali sudah puas belum dengan apa yang dicapai sekarang? 

Aku memang mensyukuri apa yang sudah diraih sekarang ini. Namun kalau ditanya puas atau tidak dengan apa yang sudah dicapai aku  pikir tidak ada istilah puas. Kalau Ali bilang puas artinya tidak akan melakukan yang lebih baik lagi. Jadi ke depan aku akan terus memberikan yang terbaik untuk publik. Baik lewat sinetron dan film, atau main musik dan ngeband. Jadi aku akan terus berusaha berbuat semaksimal mungkin dalam segala hal.

 

Aliando: Antara Karier dan Kekasih

Bermain dengan satu sinetron dengan Prilly Latuconsina di sinetron Ganteng Ganteng Serigala,  membuat banyak pihak mengira Aliando punya hubungan spesial dengan cewek berdarah Ambon itu. Soalnya dalam sinetron yang produksi oleh Amanah Surga Production House itu keduanya berperan sebagai sepasang kekasih.

Walau sudah sering menunjukkan hal macam ini, namun mereka tetap menyangkal bahwa mereka pacaran. 

Kerap kali kedua bintang muda ini melakoni adegan sebagaimana laiknya sepasang kekasih. Tak heran kalau publik mengira keduanya terjerat cinta lokasi. Sebenarnya seperti apa hubungan kalian berdua? 

Antara aku dan Prilly Latuconsina cuma teman biasa. Kalau kelihatannya kami mesra yang itu karena memenuhi tuntutan skenario. Sutradara pasti ingin pemainnya sedapat mungkin merealisasikan skenario. Semuanya demi adegan yang bagus. Tak lebih dari itu hubungan kami berdua. Saat ini aku masih mengutamakan karier. Urusan kekasih masih nomor sekian buat aku.

Aliando dan Nikita Willy sempat bersatu membintangi sebuah produk iklan.  

Lalu seperti apa hubungan Aliando dengan Nikita Willy yang katanya sempat mengungkapkan cinta pada mantan kekasih Diego Micheals itu?

Sama Nikita Willy juga berteman baik. Kalau soal aku menyatakan cinta itu untuk keperluan promosi sebuah produk yang aku bintangi. Ali juga akan ada projek bersama artis lain seperti Rasya dan beberapa artis lainnya. (Baca juga: Rekayasa Cinta Aliando Syarief dan Nikita Willy )

 

Meski belum lama berkarier di pentas entertainmen, Aliando sudah mencatat prestasi membanggakan. Aliando sudah membawa pulang penghargaan SCTV Awards 2014 sebagai Aktor Utama Paling Ngetop. Di ajang Inbox Awards 2014 Aliando meraih penghargaan sebagai Host Tamu Paling Inbox. Dan pada perhelatan Infotainment Awards 2015 Ali meraih penghargaan untuk beberapa katagori sekali gus. Sebagai Selebriti Pria Paling Memikat, Penampilan Paling Ditunggu dan Selebriti of The Year.

 

Aliando Syarief mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2014. 

Antara karier dan cinta mana yang prioritaskan Ali saat ini?

Ya karier lah. Cinta itu prioritas kedua setelah karier buat aku. Masih banyak yang ingin aku wujudkan dalam karier baik sebagai pemain sinetron dan film  mau pun di pentas musik.

 

Target ke depan apa lagi?

Aku ingin jadi bintang yang  terus berprestasi. Aku ingin jadi superstar di dunia entertainmen. Dan untuk meraih itu semua aku butuh dukungan banyak pihak. Dari para penggemar, keluarga, sahabat dan teman-teman media. Doain ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading