Sukses

Entertainment

Tanpa Pemain Pengganti, Aktor Film Laga Rentan Cedera

Fimela.com, Jakarta Proses syuting film terbaru James Bond, Spectre, harus tertunda karena cedera yang dialami Daniel Craig. Aktor berusia 47 tahun itu memang harus menjalani syuting adegan laga yang kabarnya cukup spektakuler di Meksiko. Craig ternyata mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi ringan di New York saat break syuting.

Proses syuting pun harus tertunda selama beberapa hari. Untungnya cedera yang dialami Daniel Craig tidak terlalu fatal sehingga jadwal syuting tidak terlalu molor. Namun tetap saja penundaan syuting dari jadwal semula membuat biaya akan semakin membengkak. Proses paska-produksi pun harus dipersingkat untuk mengejar jadwal rilis.

Di Balik Layar Film James Bond Spectre Telah Ditayangkan

Sebelumnya, hal serupa juga menimpa Johnny Depp, pemeran utama film Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales atau Pirates 5. Depp mengalami cedera tangan saat menjalani adegan laga di film tersebut sehingga harus dipasang pin di jarinya. Syuting pun terpaksa ditunda. Awalnya diperkirakan hanya tertunda sekitar dua minggu tapi kemudian molor kembali menjadi satu bulan lebih. Rencana untuk menyelesaikan syuting pada 15 April nanti pun buyar.

Kabar dari The Hollywood Reporter menyebutkan, proses syuting baru akan dimulai lagi pada pekan ini. Sementara itu, proses syuting film Mission: Impossibe 5 juga nyaris mengalami penundaan. Mereka lebih beruntung karena sang pemain utama, Tom Cruise, luput dari kecelakaan. Saat menjalani adegan laga di London, Inggris pada Desember lalu, Cruise nyaris tertabrak sebuah bus tingkat. Untungnya, ia bisa menghindari bus tersebut dan tidak mengalami cedera.

Di industri perfilman sebesar Hollywood, penundaan satu hari pun tentu akan sangat berpengaruh pada banyak, terutama biaya. Pirates 5 yang termasuk film laga yang menyuguhkan adegan-adegan spektakuler, melibatkan sekitar 400 orang kru, yang pastinya butuh biaya sangat banyak. Untuk itu, pihak produser tentunya menginginkan hal-hal seperti itu dimininalisasi. Mereka ingin semuanya berjalan aman dan sesuai jadwal.

[Bintang] Johnny Depp

Untuk film laga, aktor utama diusahakan tidak menjalani sendiri adegan-adegan berbahaya dan beresiko tinggi. Karena itu, tidak banyak aktor Hollywood yang bisa menjalani adegan laga tanpa pemeran pengganti atau sering disebut stuntman. Hal ini berbeda dengan yang dialami Jackie Chan. Aktor asal Hongkong ini memang dikenal selalu melakoni sendiri serangkaian adegan berbahaya.

Aksi berbahaya Jackie Chan seakan sudah menjadi trademark dan kerap ditampilkan saat closing title. Cedera saat syuting seperti makanan sehari-hari bagi Chan. Konon, pihak asuransi selalu menolak ikut ambil bagian dalam film-film yang dibintangi Jackie Chan karena beresiko tinggi terhadap nyawa sang aktor. Namun industri perfilman Hongkong tentu berbeda dengan Hollywood.

[Bintang] Jackie Chan

Jackie Chan adalah figur sentral dalam setiap film-filmnya. Pihak produser sepertinya sudah mengamini apa yang dilakukan Chan. Maklum saja Chan bukan sekedar aktor. Terkadang ia menjadi koreografer adegan laga, penulis cerita, sutradara, konsultan stuntman bahkan sampai pengisi soundtrack! Bisa dibilang, cedera yang dialami Jackie Chan justru akan menjadi nilai tambah sekaligus menjadi promosi dari film yang dibintanginya.

Sedangkan di Hollywood dan Eropa, faktor keamanan dan kepastian menjadi faktor yang sangat penting. Cedera yang menimpa Daniel Craig dan Johnny Depp bahkan bisa semakin memperketat aturan mereka. Aktor utama film laga harus menggunakan stuntman atau pemain pengganti saat melakoni adegan laga yang berbahaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading