Sukses

Entertainment

Ini Cara Ratna Listy Memotivasi Buah Hatinya

Fimela.com, Jakarta Orangtua yang bijak tentu harus memahami perkembangan dan mendukung buah hatinya. Itu pula yang dilakukan Ratna Listy terhadap salah satu anaknya, Swara Reiki January. Melihat minat Reiki yang besar terhadap dunia musik, ia memasukkan anaknya itu les musik.

"Orangtua diwajibkan untuk mendukung anak. Aku memasukkan dia les musik. Dia cukup percaya diri nyanyi di panggung, sedangkan adiknya masih kurang percaya diri. Reiki lebih di bidang penyanyi. seperti orang tua yang lain, pengen anakku meneruskan prestasi di bidang  sama. Aku sering komunikasi dengan musik director-nya juga," papar Ratna Listy di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (6/4/2015).

[Bintang] Ratna Listy

Untuk mewujudkan hal itu, penyanyi bernama lengkap Ratna Sulistyaningsih ini membekali anak-anaknya agar bermental juara, memiliki sifat mampu menghargai orang lain. Proses yang diarahkan oleh ibu dua anak ini kelak akan membantu mereka menuju kesuksesan.

"Enggak cukup suara bagus, tapi juga mau bekerjasama dan bisa menghargai orang lain. Misal capek, ya, harus sabar, pantang menyerah. Semua juga melalui proses dan banyak tantangannya, instan pun ada prosesnya juga, kan?" kata wanita kelahiran Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 21973 itu. (Baca juga: Terkait Perceraian, Ratna Listy: Keluarga Saya Sedang Diuji

Sidang Cerai Ratna Listy; Hakim Siap, Hari Menyusul

Saat ini Ratna Listy sudah mulai mengikutsertakan Reiki dalam perlombaan. Tujuannya agar sang buah hati dapat mempelajari bagaimana perjuangan dan pengorbanan menuju kesuksesan.

"Anakku terjun ke dunia entertain. Aku enggak mau bawa mereka lewat jalan pintas. Aku ingin mengajarkan mereka bahwa proses perjuangan itu lebih berharga. Secara konvensional mereka aku ikutkan lomba-lomba, panas dan antre. Jadi, itu proses, nikmati aja, yang diraih cepet itu lewatnya juga cepet, kalo kerja keras, Insya Allah langgeng," tandas Ratna Listy. (Yoka/Komar)

 

What's On Fimela
Loading