Sukses

Entertainment

Ratna Listy Kuat Jalani Hari Esok Karena Anak

Fimela.com, Jakarta Hanya dengan dua kali sidang status gugatan cerai Ratna Listy diputuskan majelis hakim. Kedua anak hasil pernikahan mereka menjadi penguat bagi Ratna untuk menata hidup ke depan.

Ratna Listy tidak menyangka proses sidang perceraiannya dengan pria bernama lengkap Swastiarso Herry Putranto bergulir dengan cepat. Dengan hanya dua kali sidang digelar, Ratna sudah menyandang status baru menjadi janda. Keputusan itu diumumkan majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, hari ini, Kamis (26/3/2015).

Putusan itu membuat Ratna Listy terharu sekaligus bahagia. Pasalnya 6 tahun terakhir Ratna merasa menjadi orang tua tunggal. Diakui Ratna, rasa cinta dan anaklah yang menjadi sumber kekuatannya selama ini. Bahkan, sebelum menjalani sidang, Ratna sempat mendapat semangat dari buah hatinya.

Ratna Listy

"Sebelum berangkat aku antarkan anak ke sekolah dulu. Pas turun dari mobil dia bilang "Mami yang kuat ya," tapi sambil ketawa dan enggak ada raut sedih. Buat aku itu sangat mengena, terharu. Dia ngomong itu tanpa beban, mungkin dalam hati dia maminya pastinya kuat ya. Padahal hatiku cengeng, gampang tesentuh," ujar Ratna Listy usai sidang di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Berbeda dari sebelumnya, kini hati Ratna Listy sudah tertutup untuk Herry. "Kemarin-kemarin itu sudah enggak ada rasa kangen. Malah kalau bisa jangan bertemu. Kalau aku masih ada perasaan mending mundur, aku merasa lebih tenang dan bahagia menata kehidupan sama anak-anak," ungkapnya.

Ratna Listy

Selain itu, Ratna mengaku tak akan menuntut mantan suaminya untuk tetap memberi nafkah kepada buah hati mereka. Ratna menunggu kesadaran Herry sebagai orang tua yang mempunyai tanggung jawab atas anak-anaknya. "Tunjukkan kewajiban sebagi ayah yang baik seperti apa secara agama," tandasnya.

Diketahui, Ratna Listy dan Swastiarso Herry Putranto pada 7 Juli 2002. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak, Rieki January dan Swara Keisyah Alma Nova. Kondisi rumah tangga yang tidak nyaman membuat Ratna mengajukan gugat cerai suaminya, di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 20 Februari 2015. Dua kali sidang digelar, kini Ratna Listy resmi menjanda.

What's On Fimela
Loading