Sukses

Entertainment

Punya Kesamaan, Rio Dewanto Bintangi ‘Filosofi Kopi The Movie’

Fimela.com, Jakarta Bermain dalam film Filosofi Kopi The Movie ternyata bukan menjadi hal yang sulit bagi Rio Dewanto. Pasalnya, karakter Jody yang diperankan Rio diakui mirip dengan dirinya. Jody yang merupakan pebisnis punya kesamaan dengan Rio Dewanto di dunia nyata. Itu pula yang membuatnya serta merta mengiyakan kala mendapatkan tawaran untuk bermain di film adaptasi dari cerpen berjudul sama karya Dee Lestari tersebut.

"Saya merasa ada kedekatan antara Jody dengan diri saya sendiri. Jadi sekarang saya udah mulai seperti Jody. Karena kedai Filosofi Kopi ini nantinya akan beneran buka. Meskipun filmnya udah selesai, kalian bisa datang ke sana dan bisa ngopi di sana," kata Rio Dewanto di preskon film Filosofi Kopi, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (7/4/2015).

[Bintang] Rio Dewanto

Bersamaan dengan ditawari film ini, Rio memang sedang menekuni bisnis coffee shop. Ia pun merasa pendalaman karakternya sedikit terbantu karena kegiatan sehari-harinya mengurus coffee shop bisa diaplikasikan di dalam film.

"Sebelumnya kan aku juga punya kedai kopi, tak lama sebelum aku ditawari main di film ini. Bedanya, kalau di kedai kopi itu, kami jual semacam waffle dan kopi. Tapi kalau di Filosofi Kopi, kami lebih fokus di kopi aja," lanjut Rio.

Main di film yang merupakan adaptasi dari cerpen karya penulis sekelas Dewi Lestari, Rio mengaku senang. Ia merasa tertantang untuk mengakomodasi bayangan para pembaca buku dengan terjemahan dalam bentuk audio visual.

[Bintang] Filosofi Kopi

"Seru ya. Karena ketika saya nonton film-film kaya Harry Potter, ada pikiran kok ini nggak seperti yang di buku. Kok nggak kaya yang saya bayangin. Karena pembaca buku itu punya bayangannya sendiri terhadap cerita yang mereka baca," tutur Rio.

"Ketika dalam film, nggak sama seperti yang dibayangkan pembaca, akan ada rasa ketidakpuasan, mungkin. Tapi mudah-mudahan, penonton tidak akan kecewa dengan film Filosofi Kopi," tandas Rio Dewanto. Filosofi Kopi The Movie yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini akan dirilis di bioskop seluruh Indonesia pada 9 April nanti.

 

Trailer Filosofi Kopi

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading