Sukses

Entertainment

Selvi Ananda: Kami Sudah Lima Tahun Pacaran

Fimela.com, Surakarta Diam-diam ternyata Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ternyata sudah lima tahun pacaran. Perkenalan keduanya insan ini terjadi saat Selvi ikut acara Putri Solo 2009. Setelah itu sejumlah event kerap mempertemukan mereka, termasuk event mempromosikan wisata kota Solo ke Singapura.

Seperti kata pepatah Jawa lama, witing tresno jalaran soko kulino (cinta bersemi karena sering bertemu). “Kami pacarannya sudah lama. Ya sudah sekitar lima tahun lebih. Kita ketemu pertama saat Gibran menjadi juri di event Putra Putri Solo. Tapi waktu itu kami belum kenal dekat,” celoteh Selvi Ananda, dalam jumpa pers yang berlangsung di Graha Saba Buana, Solo, Selasa (14/4/2015) malam.

Wartawan media cetak nasional dan lokal ikut meliput

Saat perkenalan, menurut Selvi Ananda Putri dirinya belum punya rasa apa-apa terhadap Gibran. Kemudian mereka berjumpa kembali saat keduanya berada di Singapura dalam event promosi wisata kota Solo. “Saat saya jadi duta wisata di Singapura, kebetulan Gibran juga hadir di sana bawa rombongan pariwisata Solo,” ujar Selvi yang tak ingat benar kapan persisnya merekajadian pacaran.

Lain anak, lain pula ibunya. Kalau Iriana Jokowi sudah membatin saat penobatan Selvi sebagai Putri Solo 2009. Iriana yang memahkotai dan memasangkan selempang adalah Iriana Jokowi yang ketika itu sebagai istri Walikota Solo, Jokowi.

Selvi Ananda. (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

“Calon mantu saya ini kenalnya waktu Pak Jokowi masih jadi Walikota, dan Selvi saat itu jadi juara 1 Putri Solo 2009. Waktu saya menyematkan mahkota, saya cuma membatin ini anak kok cantik sekali, ternyata menjadi mantu saya,” kenang Iriana.

Baca  juga: Iriana Jokowi: Pernikahan Gibran – Selvi Diurus Sendiri

Dalam berbagai acara yang digelar Pemda Solo dan dihadiri Jokowi sebagai Walikota serta Iriana Jokowi mereka sering bertemu. Sementara Gibran masih menuntut ilmu dii Singapura. “Mbak Selvi kan juga sering acara dengan saya dan Pak Jokowi juga. Waktu itu Gibran masih sekolah, jadi belum mikir gimana-gimana. Eh ternhyata mereka cocok dan akan menikah,” ujar Iriana sembari melirik Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading