Sukses

Entertainment

Suryo Wahyu Raharjo: Saat SMU Selvi Ananda Belum Menonjol

Fimela.com, Jakarta Selvi Ananda Putri masih belum begitu menonjol saat menjadi siswi SMU Negeri 1 Solo, Jawa Tengah. Begitu penuturan dr. Suryo Wahyu Raharjo, sebagai Putra Solo 2009. Menurut teman satu sekolah Selvi ini, penyandang gelar Putri Solo 2009 itu masih seperti siswa kebanyakan yang belum menunjukkan bakatnya.

Baca juga: Suryo Wahyu Raharjo Putra Solo 2009, Bicara Soal Selvi Ananda

Namun saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas itu, Selvi sudah terlihat ramah dan supel. “Sepengetahuan saya dia belum begitu menonjol saat kami sama-sama menjadi siswa SMU Negeri 1 Solo. Memang secara umum siswa yang bisa masuk di SMU 1 Solo itu NEM-nya bagus. Ya mungkin potensinya bagus, cuma saat itu belum terasah saja,” terang Suryo saat ditemui di Starbucks Café, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).


Putra dan Putri Solo sering terlibat dalam berbagai kegiatan pemda Solo.

Meski tak satu kelas dengan Suryo, Selvi banyak kenal dengan siswa dari kelas lain. Termasuk Suryo yang berbeda kelas dengan Selvi. Dalam penilaian dia, calon menantu Presiden Jokowi itu selain ramah juga banyak temannya. “Memang dia bukan siswi yang paling menonjol di sekolah kami. Menurut penilaian saya dia biasa saja kalau dari sisi prestasi akademik dan kesenian. Namun dalam urusan pergaulan dia termasuk yang amat supel. Karena supel itu temannya banyak. Kalau bertemu dia sering menyapa duluan,” kata Suryo.

Calon istri Gibran Rakabuming Raka ini, ketika di SMU termasuk anak yang sering membantu orang tua. “Dia anaknya rajin membantu kedua orangtuanya. Orang tuanya menggeluti bisnis kuliner. Saat ada waktu luang sepulang sekolah atau waktu libur Mbak Selvi itu tak segan membantu orang tuanya,” tambah Suryo yang merasa senang Selvi akan menikah dengan putra sulung Presiden Jokowi.

Baca juga: Selvi Ananda: Kami Sudah Lima Tahun Pacaran

Foto profil Suryo Wahyu Raharjo

Kalau Suryo lebih menonjol dalam bidang eksakta, Selvi lebih menonjol dalam ilmu sosial. “Saat penjurusan saya masuk ke kelas IPA, sedangkan Mbak Selvi kejurusan IPS. Itu juga berpengaruh pada kampus yang ia pilih untuk kuliah,” kata Suryo.

Baca juga: Suryo Wahyu Raharjo: 3B Ada pada Selvi Ananda

Karena itu Suryo terkejut saat bertemu Selvi di ajang Pemilihan Putra dan Putri Solo 2009. “Lama tak bertemu akhirnya kami berjumpa di ajang pemilihan Putra dan Putri Solo 2009. Saya senang banget karena ada peserta yang berasal dari satu sekolah sama saya. Eh ternyata dia berhasil menjadi juara Putri Solo 2009. Sementara menjadi juara untuk Putra Solo 2009,” kenang Suryo Wahyu Raharjo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading