Sukses

Entertainment

Calon Menantu Jokowi, Sosok Kartini Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Hari ini rakyat Indonesia merayakan Hari Kartini. Berbagai prestasi dan pencapaian yang di raih kaum hawa ini kemudian dikemukakan ke publik. Dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesinya. Salah satunya, calon menantu Jokowi, Selvi Ananda.

Nama gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu berasal dari keluarga yang sederhana. Bapak dan ibunya, disebut-sebut, pernah berjualan pecel lele dan empal goreng di Gladag Langen Bogan.

(Suryo Wahyu Raharjo Putra Solo 2009, Bicara Soal Selvi Ananda)

Gibran Rakabuming Raka & Selvi Ananda Putri (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Meski demikian, Selvi sangat mementingkan pendidikan. Wanita yang memiliki otak encer itu mampu meraih gelar sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta. Tekad untuk memeroleh pendidikan tinggi, merupakan prestasi tersendiri bagi Selvi. Saat ini masih sedikit perempuan yang Indonesia yang berhasil meraih gelar sarjana.

Merujuk data Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Indonesia menyatakan, pada 2014 terdapat 239.339 mahasiswi yang meraih gelar S1. “Sebagai Putri Solo ia memang memenuhi kriteria 3B yaitu brain, beauty, and behavior. Ya dia itu cerdas, cantik, dan budi pekertinya baik,” kata Suryo Wahyu Raharjo, Putra Solo 2009, kepada Bintang.com, baru-baru ini.

(Baca juga: Suryo Wahyu Raharjo: 3B Ada pada Selvi Ananda)

 Selvi Ananda dan Suryo Wahyu Raharjo saat bertugas menjadi Putra dan Putri Solo 2009.

Tak ubahnya wanita pada umumnya, untuk mengisi hari-harinya, Selvi bekerja di sebuah bank swasta nasional di Solo. Ia dikenal sosok pekerja keras. Ia mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tak pernah terdengar ada masalah dengan pekerjaannya tersebut. Sebagai Putri Solo 2009, ia juga ikut mempromosikan Solo di tingkat mancanegara.

Sebagai calon menantu Jokowi dan sebagai sosok Kartini masa kini, tugas Selvi Ananda sudah di depan mata. Ia tak sekadar sebagai istri Gibran Rakabuming Raka dan menantu Presiden Jokowi, tapi juga berperan aktif dengan kemampuan yang ia miliki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading