Sukses

Entertainment

Kartini-kartini Hebat Sepanjang Masa Versi Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Selain Kartini yang menjadi tokoh wanita panutan, Maia Estianty juga mengidolakan beberapa tokoh wanita pejuang sepanjang masa. Mantan istri Ahmad Dhani ini menyebut 3 orang wanita yang menjadi panutannya dalam menjalani kehidupan.

Bagi Maia, mereka adalah pejuang sejati, sebagai wanita maupun sebagai ibu dari anak-anaknya. "Siti Maryam, Siti Hajar, dan Siti Masyitah. Mereka adalah perempuan-perempuan yang hebat," kata Maia Estianty di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/4).

Foto  profil Maia Estianty (Galih W Satria/bintang.com)

Siti Maryam dalam ajaran Islam merupakan ibunda dari Nabi Isa AS, dirinya merupakan salah satu dari wanita-wanita terbaik sepanjang jaman. Sedangkan Siti Hajar adalah istri dari Nabi Ibrahim dan sekaligus ibunda dari Nabi Ismail. Dari Siti Hajar ini kemudian diabadikan menjadi rukun haji dan umroh bernama sa'i.

Baca juga: Sosok Kartini di Mata Maia Estianty

Sa'i ialah berlari kecil dari Bukit Shafa ke Bukit marwah sebanyak 7 kali. Saat itu, Siti Hajar berlari bolak-balik antara kedua bukit tersebut yang berjarak sekitar 405 meter demi mendapatkan air bagi bayi Ismail.

Demi kesehatan, Maia Estianty rutin ke dokter gigi (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Dan terakhir adalah Siti Masyitah yang rela dimasak dalam minyak mendidih oleh Firaun yang mendakwakan diri sebagai Tuhan karena membela keyakinannya. "Perjuangan hidupnya luar biasa dan ujian hidupnya juga hebat tapi mereka struggle dan menjadi tokoh wanita yang ditasbihkan dalam kitab suci. Mereka adalah panutan," tutur  Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading